ANALISA STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING PRODUK KOPI ARABIKA JAVA PREANGER JAWA BARAT (Studi Kasus Pada Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis (MPIG))

Asriani, Dian (2025) ANALISA STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING PRODUK KOPI ARABIKA JAVA PREANGER JAWA BARAT (Studi Kasus Pada Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis (MPIG)). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
DIAN_MM.docx

Download (186kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran digital, strategi push and pull, dan pengalaman pelanggan terhadap citra merek destinasi serta implikasinya dalam mewujudkan minat kunjung ulang wisata berbasis budaya di wilayah Bandung Metropolitan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Sampel penelitian sebanyak 200 responden yang merupakan wisatawan budaya yang pernah berkunjung ke destinasi wisata di Bandung. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran digital, strategi push and pull, serta pengalaman pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek destinasi. Selanjutnya, citra merek destinasi berpengaruh signifikan terhadap minat kunjung ulang. Temuan ini memberikan implikasi praktis bagi pengelola destinasi budaya dalam membangun strategi pemasaran berbasis pengalaman dan digital untuk meningkatkan loyalitas wisatawan. Kata Kunci: Pemasaran Digital, Strategi Push And Pull, Pengalaman Pelanggan, Citra Merek Destinasi, Minat Kunjung Ulang, Wisata Budaya.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2025
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 21 Jun 2025 05:04
Last Modified: 21 Jun 2025 05:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/76912

Actions (login required)

View Item View Item