mr, Miftahudin (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS FISIK TERHADAP KEPUASAN PASIEN SERTA IMPLIKASI PADA LOYALITAS PASIEN PUSKESMAS CITEUREUP KOTA CIMAHI. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
![]() |
Text
JURNAL DIAH TRESNA ILHAMI.doc Download (261kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, mengkaji dan mengetahui pengaruh pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas fisik terhadap kepuasan pasien serta implikasi pada loyalitas pasien di Puskesmas Citeureup Kota Cimahi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi Puskesmas Citeureup dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling dengan responden yang diambil 100 pasien. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2025. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien di Puskesmas Citeureup tentang kualitas pelayanan, fasilitas fisik, kepuasan pasien, dan loyalitas pasien kurang baik. Kualitas pelayanan dan fasilitas fisik berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas pasien baik secara parsial maupun simultan dan kepuasan pasien berpengaruh terhadap loyalitas pasien di Puskesmas Citeureup. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Fasilitas Fisik, Kepuasan Pasien, Loyalitas Pasien
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2025 |
Depositing User: | Mr soeryana soeryana |
Date Deposited: | 08 May 2025 02:55 |
Last Modified: | 08 May 2025 02:55 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/75254 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |