STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MEGRIMS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Syahputri, Nabila Faulani (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MEGRIMS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
KATA PENGANTAR_NABILA FAULANI SYAHPUTRI.pdf

Download (135kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN_NABILA FAULANI SYAHPUTRI.pdf

Download (14kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI_NABILA FAULANI SYAHPUTRI.pdf

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_NABILA FAULANI SYAHPUTRI.pdf

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR ISI_NABILA FAULANI SYAHPUTRI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA_NABILA FAULANI SYAHPUTRI.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB 1_NABILA FAULANI SYAHPUTRI.pdf

Download (469kB)
[img] Text
BAB 2_NABILA FAULANI SYAHPUTRI.pdf

Download (443kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MEGRIMS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM” (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @megrims_)”. Tujuan serta kegunaan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Megrims melalui media sosial Instagram dalam menarik banyak audiens untuk mengikuti perkembangan Megrims terkhususnya mengikuti akun Instagram @megrims_ dan juga membeli produk yang ditawarkan melalui media sosial Instagram tersebut. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan Deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah The Circular Model Of SOME oleh Regina Luttrell, dengan beberapa elemen yang ada di dalamnya yaitu Share (Bagikan), Optimize (Optimalisasi), Manage (Mengelola), Engage (Keterlibatan). Teknik pengumpulan data berdasarkan fakta pengamatan yang di dapatkan di lapangan (akun instagram @megrims_), teknik observasi, wawancara mendalam, dokumentasi serta studi kepustakaan. Hasil penelitian ini adalah mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Megrims dalam kegiatan Share yaitu dengan mengunggah konten berupa foto maupun video melalui Instastory, feeds, dan reels. Pada akun Instagram mencantumkan segala informasi yang berkaitan dengan Megrims di profil, serta memproduksi jenis konten yang menandung unsur entertaint. Admin sekaligus konten kreator bertanggung jawab untuk mengelola dan memantau segala sesuatu di Instagram. Kemudian admin juga berupaya membangun hubungan sedekat mungkin dengan Customer dan calon customer, dengan cara melibatkan mereka dalam pembuatan konten, serta memberi feedback dan apresiasi pada setiap pesan yang diterima. Kata Kunci : Strategi komunikasi pemasaran, Media Sosial, Instagram, Megrims, The Circular Model Of SOME

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 21 Apr 2025 03:10
Last Modified: 21 Apr 2025 03:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/75030

Actions (login required)

View Item View Item