Dwidestian, Arin (2025) STRATEGI EXPERIENTIAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN KETERLIBATAN KONSUMEN PADA COFFEE SHOP BOEHOEN.CO SUMEDANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
DAFTAR ISI.docx Download (22kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (36kB) |
![]() |
Text
RINGKÉSAN.pdf Download (7kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (133kB) |
![]() |
Text
ABSTRACT.pdf Download (7kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (379kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (256kB) |
Abstract
Strategi Pemasaran memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keberlangsungan dan pertumbuhan suatu bisnis serta mempertahankan posisinya di pasar. Coffee Shop Boehoen pada Bulan Januari hingga Agustus Tahun 2024 terjadi tidak konstannya pengunjung dikarenakan kurangnya Strategi Pemasaran. Saat ini Strategi pemasaran bukan hanya sekadar memasarkan produk, tetapi juga menunjukkan bagaimana produk atau merek tersebut dapat memenuhi harapan konsumen dan memberikan pengalaman yang berkesan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Experiential Marketing oleh Schmitt (1999) meliputi sense, feel, think, act, relate Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk mengetahui gambaran umum dari Coffee Shop Boehoen Sumedang, (2) Untuk mengetahui Strategi Experiental Marketing dalam Meningkatkan Keterlibatan Konsumen pada Coffee Shop Boehoenn Sumedang, (3) Untuk mengetahui Hambatan dari Coffee Shop Boehoen dan Upaya yang dilakukannya. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi serta teknik pengumpulan data Sekunder diperoleh dari Jurnal, internet dan buku-buku. Dengan teknik analisis data yang dilakukan Pengumpulan Data, Reduksi Data, Penyajian Data, dan Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Boehoen.co telah menerapkan beberapa elemen Experiential Marketing. Namun, terdapat beberapa aspek yang masih perlu diperbaiki, seperti aroma yang masih kurang menggugah selera/menarik bagi konsumen, konsep interior, adanya kebisingan, fasilitas stop kontak dan musik tidak tersedia di lantai atas, lalu menu yang masih kurang menarik. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Strategi Experiental Marketing, Keterlibatan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 09:23 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 09:23 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/75009 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |