Khairul Alam, Masrur (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN (Studi Pada Pasien di Unit Rawat Jalan Rumah Sakit Citra Sari Husada karawang). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
![]() |
Text
Masrur Khairul Alam_MM.doc Download (406kB) |
Abstract
Jumlah kunjungan pasien unit rawat jalan RS Citra Sari Husada terlihat target kunjangan tidak tercapai. Hal tersebut menunjukkan perubahan baik peningkatan maupun penurunan jumlah pasien. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi RS Citra Sari Husada dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan khususnya di rawat jalan poli gigi.Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2025. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur.Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien unit rawat jalan RS Citra Sari Husada tentang kualitas pelayanan, kepuasan, dan kepercayaan pasien relatif cukup baik. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien baik secara parsial maupun simultan. Kepuasan berpengaruh terhadap kepercayaan pasien, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepercayaan pasien melalui kepuasan di unit rawat jalan RS Citra Sari Husada. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Kepercayaan Pasien
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2025 |
Depositing User: | Mr soeryana soeryana |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 02:38 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 02:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74963 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |