STRATEGI BRANDING WEDDING CONCEPT DI KOTA BANDUNG

Az-zahra, Syafa (2025) STRATEGI BRANDING WEDDING CONCEPT DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (273kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (223kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (287kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (224kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (438kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (797kB)

Abstract

Berbagai macam strategi branding yang dilakukan oleh penyedia jasa di tengah banyaknya persaingan yang ketat dan kompetitif ini membuat peneliti ingin lebih dalam mengetahui mengenai strategi branding yang dilakukan oleh Salma Wedding Concept sehingga peneliti memutuskan untuk mengambil judul “STRATEGI BRANDING WEDDING CONCEPT DI KOTA BANDUNG” (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Strategi Branding Salma Wedding Concept Dalam Meningkatkan Daya Saing Wedding Organizer Di Kota Bandung). Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi branding yang dilakukan oleh Salma Wedding Concept dalam meningkatkan daya saing wedding organizer di Kota Bandung dan penelitian ini diharapkan dapat menjadi suatu acuan serta manfaat bagi pengembangan suatu ilmu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan teori strategi branding dari Sicco Van Gelder yang memiliki beberapa komponen yaitu, brand positioning, brand identity, brand personality, dan brand communication. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara Studi Kepustakaan dan Studi Lapangan. Studi lapangan terdiri dari observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Dengan melakukan strategi branding, Salma Wedding Concept dapat bersaing dengan pasar yang sangat kompetitif saat ini. Tujuan dari strategi branding diharapkan dapat membuat pasar dan konsumen melihat suatu Salma Wedding Concept sebagai satu-satunya yang dapat memberikan solusi, meyakinkan dan menghilanhkan kekhawatiran calon klien/calon pengantin. Hasil penelitian ini adalah mengetahui strategi branding yang digunakan oleh Salma Wedding Concept dalam mempertahankan jasa dan perusahaanya ditengah daya saing antar penyedia jasa wedding organizer yang cukup kompetitif ini. Kata Kunci : Strategi Branding, Brand Expression, Brand Positioning, Brand Identity, Brand Personality dan Brand Communication.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 17 Apr 2025 01:54
Last Modified: 17 Apr 2025 01:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74962

Actions (login required)

View Item View Item