PERSONAL BRANDING LIYANZEF SEBAGAI SELEBGRAM DI INSTAGRAM

Poernomo, Fauzan Saad (2025) PERSONAL BRANDING LIYANZEF SEBAGAI SELEBGRAM DI INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (71kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (81kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (39kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (284kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Personal Branding Liyanzef Sebagai Selebgram Di Instagram. Di mana sebuah Personal Branding dapat dibangun melalui dunia virtual tanpa harus bertatap muka langsung dengan audiens.,Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Liyanzef sebagai seorang Selebgram membentuk, membangun, dan mempertahankan Personal Branding-nya melalui media online yaitu, Instagram. Teori dalam penelitian ini adalah teori Eight Laws of Personal Branding dari Peter Montoya. Penelitian ini menggunakan studi etnografi virtual dengan pendekatan kualitatif yang dilakukan di dunia virtual atau media online Instagram tanpabertatap muka langsung dengan informan kunci dan inti dan pendukung karena lokasi dari penelitian ini adalah akun Instagram milik Liyanzef. Informan dalam penelitian ini adalah informan kunci, informan ahli, dan informan pendukung yang masing-masing mengetahui dan memiliki minat terhadap dunia media sosial. Teknik triangulasi dipilih dalam penelitian ini karena dalam penelitian ini menggunakan beberapa sumber data yang berasal dari wawancara online, dokumentasi dan penelusuran online. Hasil penelitian ini berdasarkan penelitian yang telah dilakukan peneliti secara online atau virtual dengan mewawancarai para informan untuk mengetahui bagaimana Liyanzef membentuk, membangun, dan mempertahankan Personal Branding-nya dengan merujuk pada teori Eight Laws of Personal Branding untuk menghasilkan sebuah Personal Branding yang sempurna.Berdasarkan hasil pengolahan data-data yang diperoleh, menghasilkan bahwa Liyanzef berhasil membangun dan membentuk Personal Branding- nya secara online dan berhasil dipertahankan selama 8 tahun sejak tahun 2016. Kata Kunci : Personal Branding, Liyanzef, Etnografi Virtual, Selebgram, Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 16 Apr 2025 08:11
Last Modified: 16 Apr 2025 08:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74951

Actions (login required)

View Item View Item