PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI HALLAA COFFEE KOTA BANDUNG

Wijaya, Farhan Agustian (2025) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI HALLAA COFFEE KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
COVER.pdf

Download (438kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf

Download (628kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (510kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (385kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (269kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (541kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (617kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (627kB)

Abstract

Hallaa Coffee adalah salah satu usaha di bidang kuliner yang berdiri pada 9 maret 2024. Lokasinya berada di Kota Bandung tepatnya di Jl. Reog, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung. Penelitian ini ini menunjukkan bahwa inovasi produk yang dilakukan oleh Hallaa Coffee belum sepenuhnya mampu meningkatkan loyalitas pelanggan. Salah satu indikatornya adalah rendahnya tindakan mempromosikan Hallaa Coffee kepada orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel Inovasi Produk terhadap Loyalitas Pelanggan di Hallaa Coffee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif, yang memanfaatkan data primer yang dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan angket, serta data sekunder yang diperoleh dari studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa inovasi berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, sebagaimana ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi yang menyatakan bahwa variabel inovasi produk berkontribusi sebesar 72,8% terhadap loyalitas pelanggan. Sementara itu, sebesar 27,2% loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak teridentifikasi dan berada di luar cakupan penelitian ini. Oleh karena itu, Hallaa Coffee perlu lebih memperhatikan inovasi produknya guna memastikan tingkat loyalitas pelanggan tetap stabil. Saran yang dapat peneliti kemukakan adalah Hallaa Coffee lebih meningkatkan kualitas serta variasi produk, termasuk memastikan kesesuaian rasa dan menambahkan menu makanan yang belum tersedia. Hal ini bertujuan agar pelanggan dapat merasakan kepuasan yang optimal saat menikmati produk yang ditawarkan oleh Hallaa Coffee. Kata Kunci : Inovasi Produk, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 15 Apr 2025 06:58
Last Modified: 15 Apr 2025 06:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74892

Actions (login required)

View Item View Item