Hasna Yennida, Purmaningrum Maeni, S.Sn., M.Ds. (2024) PERANCANGAN E-MAGAZINE SEBAGAI MEDIA PROMOSI KULINER HIDDEN GEM BANDUNG Hasna Yennida:206010027. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.
Text
Cover_206010027_Hasna Yennida_Perancangan E-Magazine Sebagai Media Promosi Kuliner Hidden Gem Ban.doc Download (62kB) |
||
|
Text
Abstrak_206010027_Hasna Yennida_Perancangan E-Magazine Sebagai Media Promosi Kuliner Hidden Gem B.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1_206010027_Hasna Yennida_Perancangan E-Magazine Sebagai Media Promosi Kuliner Hidden Gem Ban.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2_206010027_Hasna Yennida_Perancangan E-Magazine Sebagai Media Promosi Kuliner Hidden Gem Ban.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3_206010027_Hasna Yennida_Perancangan E-Magazine Sebagai Media Promosi Kuliner Hidden Gem Ban.pdf Download (695kB) | Preview |
|
Text
Bab 4_206010027_Hasna Yennida_Perancangan E-Magazine Sebagai Media Promosi Kuliner Hidden Gem Ban.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
Bab 5_206010027_Hasna Yennida_Perancangan E-Magazine Sebagai Media Promosi Kuliner Hidden Gem Ban.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
Abstract
Kota Bandung merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia dengan jumlah wisatawan yang terus meningkat setiap tahun. Menurut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata data jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bandung tahun 2023 yaitu wisatawan domestik 7.713.937. Tujuan wisatawan ke Kota Bandung dengan persentase yaitu wisata kuliner 50%. Wisata kuliner merupakan tujuan utama wisatawan di Kota Bandung, karena Bandung terkenal dengan kekayaan kulinernya yang lezat dan menarik. Tujuan dari perancangan ini yaitu meningkatkan wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung, memberikan informasi yang lengkap dan mudah diakses tentang kuliner hidden gem Bandung dengan menarik minat wisatawan untuk mencoba kuliner hidden gem Bandung. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan metode kualitatif dengan mengumpulkan data primer dan data sekunder. Strategi komunikasi yang akan digunakan pada promosi ini menggunakan pendekatan rasional. Berdasarkan hasil analisis penelitian ini, ditemukan masalah yaitu belum adanya media visual mengenai kuliner hidden gem yang berada di Bandung, kurangnya evaluasi terhadap efektivitas media tentang kuliner hidden gem dalam mencapai tujuan promosi, dan kuliner hidden gem yang berada di Bandung masih belum banyak diketahui wisatawan. Maka dari itu, dilakukan perancangan media interaktif e-magazine untuk mempromosikan kuliner hidden gem yang berada di Bandung untuk memberikan rekomendasi kepada wisatawan mengenai tempat lokasi kuliner hidden gem yang berada di Bandung. Kata kunci : Kuliner, hidden gem, media promosi, e-magazine, Bandung
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2024 |
Depositing User: | mr FISS-Oman - |
Date Deposited: | 05 Dec 2024 08:01 |
Last Modified: | 05 Dec 2024 08:01 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74467 |
Actions (login required)
View Item |