PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI PESERTA DIDIK (Studi Kasus Pada SMP Negeri 2 Katapang Kabupaten Bandung)

FATMA ELSIS YUNDA, NELLY (2024) PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI PESERTA DIDIK (Studi Kasus Pada SMP Negeri 2 Katapang Kabupaten Bandung). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Nelly_MM.docx

Download (803kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi guru dan pemanfaatan media pembelajaran terhadap prestasi peserta didik di SMP Negeri 2 Katapang, Kabupaten Bandung. Kompetensi guru merupakan salah satu faktor penting dalam proses belajar mengajar, sementara penggunaan media pembelajaran dapat membantu meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi yang diajarkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada guru dan siswa, serta analisis prestasi akademik peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi guru dan pemanfaatan media pembelajaran memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi peserta didik. Kompetensi guru yang baik dan penggunaan media pembelajaran yang efektif dapat meningkatkan hasil belajar siswa secara signifikan. Berdasarkan temuan ini, peningkatan kompetensi guru serta optimalisasi penggunaan media pembelajaran perlu menjadi fokus utama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Kata Kunci: kompetensi guru, media pembelajaran, prestasi peserta didik, SMP Negeri 2 Katapang.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 17 Oct 2024 09:10
Last Modified: 17 Oct 2024 09:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72987

Actions (login required)

View Item View Item