STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BOSSON PARTY DI KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram @bossonparty)

Majid, Hasna Isnan Abdul (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BOSSON PARTY DI KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram @bossonparty). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
BAB I.docx

Download (521kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (50kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BHS.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, GAMBAR, TABEL, LAMPIRAN.docx

Download (19kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (48kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (17kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx

Download (19kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul "STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BOSSON PARTY DI KOTA BANDUNG". Fokus penelitian ini adalah pada bagaimana media sosial, khususnya Instagram, digunakan sebagai platform pemasaran. Pemasaran yang dilakukan secara konsisten, disertai dengan konten yang kreatif dan menarik, serta promosi yang mampu menarik perhatian khalayak luas, merupakan elemen kunci dalam strategi komunikasi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif kualitatif menggunakan paradigma konstruktivisme. Penelitian ini menggunakan Teori AISAS, yang terdiri dari lima tahapan pemasaran: Attention (perhatian), Interest (minat), Search (pencarian), Action (tindakan), dan Share (berbagi). Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan melibatkan responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembuatan konten yang menarik dan kreatif sangat penting dalam memasarkan produk atau jasa. Bosson Party menerapkan lima tahapan dalam teori AISAS untuk memahami kebutuhan dan perilaku konsumen dalam memilih layanan yang mereka tawarkan. Testimoni dari klien juga berperan penting dalam menambah ketertarikan dan minat konsumen di media sosial, sehingga mendorong mereka untuk mencari informasi lebih lanjut, melakukan tindakan, dan memberikan ulasan terkait produk yang dipasarkan. Oleh karena itu, menarik perhatian dan minat klien dapat meningkatkan tindakan dari pengguna media sosial lainnya. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Bosson Party, Teori AISAS.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 08 Oct 2024 02:09
Last Modified: 08 Oct 2024 02:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72334

Actions (login required)

View Item View Item