STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LIVE SHOPEE: MEMBANGUN MINAT BELI KOMSUMEN PADA PRODUK ONLINE

Gantini, Maulydha Meidyna Putri (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LIVE SHOPEE: MEMBANGUN MINAT BELI KOMSUMEN PADA PRODUK ONLINE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata pengantar.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

Belanja online melalui e-commerce seperti Shopee semakin digemari oleh berbagai kalangan, terutama dengan adanya fitur live shopping yang memungkinkan interaksi langsung antara penjual dan pembeli, sehingga dapat meningkatkan minat beli. Mini Cottons memanfaatkan strategi live shopping ini untuk memperluas pasar dan mendorong penjualan melalui diskon dan promosi menarik. Penelitian ini mengeksplorasi strategi komunikasi pemasaran Mini Cottons dalam membangun minat beli konsumen pada produk online melalui live shopping di Shopee. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, strategi komunikasi pemasaran Mini Cottons terbukti efektif dalam meningkatkan minat beli konsumen melalui live shopping di Shopee. Mini Cottons berhasil menarik perhatian konsumen melalui visual yang menarik, interaksi aktif dan responsif dengan host selama sesi live. Minat dipicu oleh variasi produk dan promosi menarik. Faktor diskon eksklusif dan kemudahan proses pembelian secara langsung selama live mendorong konsumen untuk segera membeli. Insentif seperti giveaway juga memperluas promosi secara organik dan berkelanjutan melalui berbagi pengalaman positif. Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Live Shopee, Minat Beli Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 05 Oct 2024 01:49
Last Modified: 05 Oct 2024 01:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72138

Actions (login required)

View Item View Item