Sutrisna, Tryo (2024) STRATEGI KOMUNIKASI LINGKUNGAN PADA PROGRAM BROTHERHOOD FOR NATURE MELALUI KAMPANYE “SATU KNALPOT SATU POHON” DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
SKRIPSI KATA PENGANTAR.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI ABSTRAK.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI BAB 1.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI DAFTAR ISI.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI BAB 2.pdf Download (470kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI COVER.pdf Download (213kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI LINGKUNGAN PADA PROGRAM BROTHERHOOD FOR NATURE MELALUI KAMPANYE “SATU KNALPOT SATU POHON” DI KOTA BANDUNG” dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh Brotherhood For Nature dalam programnya Satu Knalpot Satu Pohon. Penelitian ini disusun dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif karena penggunaan metode penelitian ini adalah untuk menggambarkan atau mendeskripsikan mengenai strategi komunikasi yang dilakukan oleh Brotherhood For Nature tentang kampanye “Satu Knalpot Satu Pohon”. Teori yang digunakan adalah teori strategi komunikasi Hafied Cangara yang bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi menetapkan komunikator yang dilakukan Brotherhood For Nature, untuk mengetahui strategi komunikasi menetapkan khalayak target sasaran yang dilakukan Brotherhood For Nature, untuk mengetahui strategi komunikasi penyusunan pesan yang dilakukan Brotherhood For Nature, dan untuk mengetahui strategi komunikasi pemilihan media yang dilakukan Brotherhood For Nature Berdasarkan hasil penelitian yang telah diperoleh dan dilakukan oleh peneliti mengenai strategi komunikasi yang dilakukan oleh Brotherhood For Nature mengenai kampanye “Satu Knalpot Satu Pohon” ini menerapkan beberapa strategi komunikasi dalam melaksanakan kampanyenya yaitu strategi komunikasi dimulai dari melakukan penetapan komunikator yang meliputi kredibilitas, daya tarik, dan kekuatan. Khalayak target sasaran dari Brotherhood For Nature yaitu khususnya kepada komunitas motor dan umumnya yaitu kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor. Dalam strategi komunikasi penyusunan pesan Brotherhood For Nature memasukkan beragam pesan yang bersifat edukatif, informatif, dan persuasif. Brotherhood For Nature dalam menyampaikan pesannya mengenai kampanye “Satu Knalpot Satu Pohon” memanfaatkan media sosial Instagram sebagai alat atau sarana penyebaran informasi. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Brotherhood For Nature, Kampanye Satu Knalpot Satu Pohon
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 28 Sep 2024 03:57 |
Last Modified: | 28 Sep 2024 03:57 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70818 |
Actions (login required)
View Item |