STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MAISON DE LAUQY DI KOTA BANDUNG

Nurhaya, Annisa (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MAISON DE LAUQY DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MAISON DE LAUQY DI KOTA BANDUNG”. Metode yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menggunakan metode kualitatif yang menggunakan teori Integrated Marketing Communicatin (IMC) dari Terence A. Shimp. teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu menggunakan cara observasi wawancara mendalam juga dokumentasi sebagai pendukung. Hasil dari penelitian ini dibagi menjadi empat poin, yaitu yang pertama dalam aktivitas sales promotion yang dilakukan oleh Maison De Lauqy dengan menggunakan bentuk promosi produk kepada customer berupa bundling package dan beberapa promo lainnya. Lalu di poin yang kedua yaitu aktivitas public relation, strategi yang digunakannya ialah dengan membagi tugas terlebih dahulu dimana ada public realtion yang bertugas dalam ke internal ada pula yang ke eksternal, hal tersebut dilakukan untuk membentuk sebuah brand image yang kuat. Pada poin yang ke tiga, aktivitas advertising yang dilakukan adalah dengan memilih media sosial Instagram sebagai media yang efektif dalam menyampaikan sebuah informasi juga menerapkan aktivitas celebrity endorsement yang dimana sistemnya barter produk. Poin berikutnya strategi yang diterapkan pada event sponsorship ini Maison De Lauqy tidak mengambil sponsorship yang memiliki kontrak lama, karena ada beberapa hal yang ditakutkan akan menghilangkan brand identity dari Maison De Lauqy. Pada tahap terakhir yaitu personal selling, strategi yang dilakukannya yaitu dengan mempertahankan kualitas produk, mempertahankan tempat yang memiliki iconic tersendiri dan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggannya Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Maison De Lauqy

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Sep 2024 08:31
Last Modified: 27 Sep 2024 08:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70791

Actions (login required)

View Item View Item