STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MENGENAI PENGUNJUNG GALERI DEKRANASDA KOTA BANDUNG

Putri, Yolla Oktaviani (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MENGENAI PENGUNJUNG GALERI DEKRANASDA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul "Strategi Komunikasi Pemasaran Mengenai Pengunjung Galeri Dekranasda Kota Bandung". Tujuan Penelitian ini adalah untuk Mengetahui Bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh pihak Dekranasda Kota Bandung dalam menarik jumlsh pengunjung Galeri Dekranasda Kota Bandung dilihat dari Aspek Bauran Komunikasi pemasaran. Ada 5 Elemen penting dalam Bauran Komunikasi Pemasaran yaitu Advertising, Public relations and Publicity, Event Sponsorship, Sales Promotion and, Personal Selling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan Studi kualitatif dengan menggunakan teori Integrated Marketing Communication (IMC). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan, observasi lapangan dan wawancara mendalam. Mendalami hasil yang diperoleh dalam penelitian ini bahwa Dekranasda Kota Bandung menggunakan Advertising melalui Media Sosial (Instagram, Website, Artikel). Selanjutnya Dekranasda Kota Bandung juga menggunakan Public Relations untuk membangun kesan yang baik kepada masyarakat. Dekranasda merupakan Dewan Kerajinan Nasional yang berada di Kota Bandung yang bekerjasama dengan Humas Kota Bandung dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, sehingga beberapa Event yang diselenggarakan mendapatkan fasilitas dari pemerintah Kota Bandung. Selanjutnya Sales Promotion dan Personal Selling tidak dilakukan secara langsung oleh Dekranasda Kota Bandung, karena Dekranasda tidak menjual produk secara langsung, sehingga Sales Promotion dan Personal Selling dilakkan oleh para pelaku UMKM yang ada di galeri Dekranasda Kota Bandung, namun masih dibawah pengawasan Dekranasda Kota Bandung. Kata kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Dekranasda, Galeri Dekranasda, Kota Bandung

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Sep 2024 08:22
Last Modified: 27 Sep 2024 08:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70787

Actions (login required)

View Item View Item