UJI STERILISASI TERHADAP KANDUNGAN KIMIA DAN MIKROBIOLOGI LOBSTER SAUS ASAM MANIS DAN SAUS LADA HITAM KEMASAN RETORT POUCH

Hana Pratiwi, Amelia and Ina Siti Nurminabari, Ds and Amarilia H. Dameswary, ds (2024) UJI STERILISASI TERHADAP KANDUNGAN KIMIA DAN MIKROBIOLOGI LOBSTER SAUS ASAM MANIS DAN SAUS LADA HITAM KEMASAN RETORT POUCH. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img] Text
AMELIA HANA PRATIWI_203020133_TEKNOLOGI PANGAN.pdf

Download (468kB)
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lama proses sterilisasi terhadap karakteristik Protein,Lemak, Abu,Air, Total Plate Count (TPC) dan Kecukupan Panas f0 produk lobster saus asam manis dan lobster saus lada hitam. Penelitian ini dilakukan melalui 2 tahap yaitu yang pertama penelitian pendahuluan dan Penelitian Utama. Peneltian Pendahuluan digunakan sebagai pembanding atau sampel baku pada penelitian pedahuluan sampel tidak dilakukan sterilisasi sedangkan pada penelitian utama sampel dilakukan sterilisasi dengan lama yag bervariasi. Hasil penelitian ini yaitu menunjukan semakin lama sterilisasi maka semakin turun karakteristiknya yang meliputi Protein,Lemak Abu,Air dan Total Plate Count. Hal ini disebabkan karna kandungan pada bahan pangan akan rentan rusak jika terkena panas. Kata kunci : Kadar Air,Kadar Abu,Kadar Lemak,Kecukupan Panas,Lobster Asam Manis,Lobster Saus Lada Hitam,Kadar Protein,Total Plate Count (TPC).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pangan 2024
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 27 Sep 2024 04:02
Last Modified: 27 Sep 2024 04:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70737

Actions (login required)

View Item View Item