STRATEGI PEMASARAN JASA TRANSPORTASI OTOMOTIF PADA PT. TOYOTA LOGISTRA PINGLOKA INDONESIA BEKASI

Diniyah, Auliana Cahya (2024) STRATEGI PEMASARAN JASA TRANSPORTASI OTOMOTIF PADA PT. TOYOTA LOGISTRA PINGLOKA INDONESIA BEKASI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 bahasa.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata pengantar.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (317kB) | Preview

Abstract

Umumnya setiap perusahaan jasa pengiriman barang biasanya didirikan untuk membantu mempermudah konsumen mengirimkan barang baik di dalam maupun di luar kota. Strategi pemasaran jasa adalah rencana keseluruhan suatu perusahaan jasa agar konsumen dapat mengetahui dan memahami jasa yang ditawarkan. Penelitian ini membahas tentang strategi pemasaran jasa transportasi otomotif pada PT Toyota Logistra Pingloka Indonesia Bekasi. PT Toyota Logistra Pingloka Indonesia adalah jenis usaha jasa transportasi yang menyediakan pelayanan pengiriman mobil. Menawarkan berbagai jenis mobil pengiriman yang menjadi kendaraan utama adalah Car Carrier. Berlokasi di Kp. Citarik, RT.002/003 Desa Karangsari Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. PT Toyota Logistra Pingloka Indonesia ini menempatkan fokus yang besar pada kualitas layanan yang mengutamakan pelayanan terbaik. Tujuan penelitian adalah (1) Untuk mengetahui profil perusahaan. (2) Untuk mengetahui strategi pemasaran jasa PT Toyota Logistra Pingloka Indonesia Bekasi meliputi STP. (3) Untuk mengetahui hambatan dan upaya yang dilakukan dalam menentukan strategi pemasaran meliputi pengiriman. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara mendalam,studi kepustakaan, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang didapat bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Toyota Logistra Pingloka Indonesia melakukan Bauran Pemasaran dan STP. Berdasarkan bauran pemasaran meliputi produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Strategi pemasaran berdasarkan analisis segmentation, targeting, dan positioning yang paling efektif yaitu targeting karena berfokus kepada segmen pasar yang dianggap potensial. Hambatan yang dihadapi dalam melakukan strategi pemasaran yaitu terjadinya keterlambatan dalam pengiriman jasa. Upaya yang dilakukan adalah perencanaan yang teliti, dan melakukan evaluasi, pelatihan pembelajaran, lalu fasilitas armada angkutan untuk pengiriman. Saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian untuk PT Toyota Logistra Pingloka Indonesia adalah selalu berkomitmen memberikan kepuasan kepada customer dan konsumen, dengan memberikan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, STP

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 26 Sep 2024 06:39
Last Modified: 26 Sep 2024 06:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70652

Actions (login required)

View Item View Item