STRATEGI DIGITAL MARKETING AKUN TIKTOK @MAMAMFOODIES DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN DI KOTA SUKABUMI

Hotimi, Hayuni Nur Illahi (2024) STRATEGI DIGITAL MARKETING AKUN TIKTOK @MAMAMFOODIES DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN DI KOTA SUKABUMI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI SEMUA.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (205kB) | Preview

Abstract

Penelitian Skripsi, Strategi Digital Marketing Akun Tiktok @Mamam Foodies dalam Meningkatkan Konsumen di Kota Sukabumi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana strategi digital marketing pada sosial media Tiktok @mamamfoodies dalam meningkatkan konsumen di Kota Sukabumi menggunakan teori Computer Media Communication (CMC) pada indikator Theory Electronic-Word of Mounth (E-WOM) untuk mengetahui Intensity (intesitas), Valence Of Opinion (kecenderungan opini), dan Content (konten).Penulisan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriftif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui observasi terhadap media sosial Tiktok @mamamfoodies dan wawancara mendalam terhadap stakeholder @mamamfoodies, pengikut akun @mamamfoodies, dan informan ahli. Hasil penelitian strategi digital marketing melalui media sosial Tiktok yang dilakukan oleh mamam foodies terhadap tiga indikator utama E-WOM intensity, valence of opinion, dan content dapat disimpulkan bahwa strategi digital marketing yang diterapkan oleh akun TikTok @mamamfoodies sangat efektif dalam meningkatkan jumlah konsumen di Kota Sukabumi. Keberhasilan akun sosial media Tiktok @mamamfoodies dalam meningkatkan penjualan didasari oleh pengembangan dan mengoptimalkan akun sebagai sumber informasi dan membangun kepercayaan. Frekuensi unggahan yang tinggi, kecenderungan opini positif, dan konten yang berkualitas tinggi menjadi faktor utama yang berkontribusi terhadap kesuksesan dalam pemasaran ini. Dengan terus mempertahankan dan mengoptimalkan strategi-strategi ini, diharapkan @mamamfoodies dapat terus memperluas jangkauan dan meningkatkan kepuasan konsumen. Kata Kunci : Digital Marketing, Tiktok, Mamam Foodies, Peningkatan, Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 26 Sep 2024 01:56
Last Modified: 26 Sep 2024 01:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70620

Actions (login required)

View Item View Item