Shaumi, Siti Zhafira Nura (2024) HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI BISNIS CO-BRANDING SCARLETT WHITENING X EXO DENGAN PERILAKU KOMUNITAS EXO-L BANDUNG (Studi Korelasional Komunikasi Bisnis Co-Branding Scarlett Whitening X EXO Dengan Perilaku Komunitas EXO-L Bandung). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI BAB 1.pdf Download (521kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI BAB 2.pdf Download (324kB) | Preview |
Abstract
Saat ini banyak brand Indonesia yang melakukan co-branding dengan selebriti Korea Selatan. Scarlett Whitening merupakan brand yang sering berkolaborasi dengan selebriti Korea Selatan dan selalu menarik perhatian masyarakat, karena banyak konsumen yang tergiur dengan freebies exclusive yang brand tawarkan. Perusahaan sendiri perlu mengenali perilaku konsumennya untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh mereka, sebab setiap pengambilan keputusan konsumen dalam membeli suatu produk dipengaruhi oleh perilaku konsumen. Menurut teori planned behavior, perilaku konsumen dipengaruhi faktor eksternal serta internal. Teori ini juga dapat memprediksi apakah seseorang akan melakukan atau tidak melakukan sesuatu. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada komunitas EXO-L Bandung. Menggunakan teknik puposive sampling serta menurut Teori Naresh K Malhotra untuk pengambilan sampel dengan hasil 125 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah regresi linear sederhana dan uji koefisien korelasi. Berdasarkan hasil uji menggunakan SPSS Ver.29, didapatkan Uji F sebesar (17.898 > 2,447) dengan Sig ((<0,001) < (0,05)). Serta uji regresi linear sederhana dengan didapatkan nilai konstanta variabel Perilaku Komunitas adalah sebesar -2.377, dan koefiien regresi X sebesar 1.203, maka setiap penambahan 1% nilai Co-Branding bertambah sebesar 1.203. Uji koefisien korelasi pearson Co-Branding (X) berkorelasi positif dengan Perilaku Komunitas (Y) dengan tingkat derajat hubungan korelasi sedang. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa co-branding Scarlett Whitening X EXO berhubungan secara signifikan dengan perilaku komunitas EXO-L Bandung. Kata Kunci: Co-branding, Perilaku Konsumen, Scarlett Whitening X EXO
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 25 Sep 2024 08:21 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 08:21 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70612 |
Actions (login required)
View Item |