PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA TOSERBA TASYA ARNATA KOTA BANDUNG

Rhamadhani, Vina Salsabila (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA TOSERBA TASYA ARNATA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak (3bahasa).pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata pengantar.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (390kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Toserba Tasya Arnata Kota Bandung”. Toserba Tasya Arnata merupakan usaha yang bergerak di bidang ritel yang menjual berbagai produk non makanan diantaranya, mainan anak, perlengkapan bayi, perlengkapan rumah tangga, alat tulis dan peralatan kantor, peralatan rumah tangga, hingga pakaian, berdasarkan hasil penelitian awal yang di lakukan di Toserba Tasya Arnata peneliti menemukan beberapa permasalahan mengenai melakukan pembelian produk secara teratur dan mereferensikan produk kepada orang lain, yang disebabkan belum maksimalnya kualitas pelayanan yang diberikan oleh karyawan Toserba Tasya Arnata. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah agar mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada Toserba Tasya Arnata. Metode penelitian yang di gunakan pada penelitian ini ialah metode kuantitatif. Jenis data yang dibutuhkan adalah data primer dan data sekunder, teknik analisis yang di gunakan diantaranya yaitu; uji validitas instrumen, uji reliabilitas instrumen, regresi linier sederhana, korelasi rank spearman, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Penelitian ini mengolah data menggunakan software SPSS versi 23. Berdasarkan data yang di peroleh dari hasil penelitian ialah adanya pengaruh positif antara variabel X (Kualitas Pelayanan) terhadap variabel Y (Loyalitas Konsumen) pada Toserba Tasya Arnata. Adapun hambatan yang dialami yakni; Karyawan tidak memahami informasi serta tidak memiliki pengetahuan yang luas mengenai produk yang di jual serta Tingkat kesadaran karyawan yang masih belum paham akan pentingnya dalam memahami keinginan konsumen. Adapun upaya yang dilakukannya, melengkapi fasilitas seperti menyediakan alat scan pengecek harga dan mengadakan evaluasi secara rutin. Saran yang dapat peneliti berikan kepada Toserba Tasya Arnata ialah sebaiknya bisa lebih memperhatikan kembali tingkat kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumen. Hal tersebut bertujuan agar konsumen dapat menunjukan tingkat loyalitasnya terhadap Toserba Tasya Arnata. Kata kunci : Kualitas pelayanan, Loyalitas Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 14 Sep 2024 02:12
Last Modified: 14 Sep 2024 02:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70118

Actions (login required)

View Item View Item