Pengaruh Brand Institus, Emarketing dan Eservice Quality terhadap Customer Trust Melalui Customer Value

Indrayani, Rina (2024) Pengaruh Brand Institus, Emarketing dan Eservice Quality terhadap Customer Trust Melalui Customer Value. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
Rina Indrayani_DIM.pdf

Download (438kB) | Preview

Abstract

Jumlah mahsiswa pada Jurusan Teknik industry di perguruan tinggi swasta se bandung metropolitan saat ini mengalami penuruan. sehingga perlu dilakukan analisis penyebabnya, Variabel yang digunakan dalam analisis ini adalah brand institusi, emarketing dan eservice quality. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh brand institusi, emarketing eservice quality terhadap customer trust melalui customer value.metode pengambilan data dilakukan dengan survey kepada mahasiswa minimal semester dua, uji instrumen dilakukan melakukan dengan uji validitas, uji realibilitas dan normalitas. Analisis data pada penlitian menggunakan lisrel, dan hasilnya dikatakan bahwa brand institusi, emarketing dan eservice quality memiliki pengaruh terhadap customer value, sehingga berdampak pada customer trust. Brand Institusi, dengan aspek favoribility dan Uniqueness, telah cukup baik. Namun pada kriteria keunikan, responden belum melihat jika brand kampus disukai banyak pihak .Sementara E-Marketing jika dilihat dari semua aspek telah baik dalam pengelolaannya. artinya E-marketing yang dilakukan kampus dapat menjangkau mahasiswa secara relevan, tepat waktu, dan lebih pribadi serta Informasi kampus dalam e marketing akurat. Begitupun dengan E-Service Quality meskipun ada beberapa indikator yang masih perlu ditingkatkan namun pengelolaannya penyimpanan data dalam system informasi sudah aman, kemudahan dalam pencarian informasi dalam website kampus pun dapat menjawab pernyataan dari customer dengan cepat. Customer Trust juga sudah cukup baik, namun belum memberikan kepuasan. Customer Value pun jika dilihat dari semua aspek dirasakan cukup baik, Sehingga hasil penelitian ini adalah Terdapat Pengaruh dari Brand Institusi, E-Marketing, Dan E- Service Quality Terhadap Customer trust melalui customer value. Kata Kunci, Brand Institusi, eMarketing, eservice Quality, Customer Trust, Customer Value

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 13 Sep 2024 08:56
Last Modified: 13 Sep 2024 08:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70115

Actions (login required)

View Item View Item