PENGARUH CONTENT MARKETING FASHION INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Indriani, Novi (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING FASHION INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (995kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (635kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi terus mengalami kemajuan dan internet menjadi media penting untuk berbagai keperluan. Salah satunya adalah kehadiran media sosial yang menghubungkan individu melalui internet dan berfungsi sebagai alat komunikasi untuk berbagai informasi. Media sosial seperti whastApp, Instagram, Facebook, Tiktok dan Telegram telah menjadi ruang digital populer yang menawarkan kemudahan melalui fitur-fitur yang menarik bagi semua kalangan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh content marketing fashion influencer dengan dimensinya yaitu relevansi, akurasi, bernilai, mudah dipahami dan mudah ditemukan terhadap minat beli pengguna media sosial instagram pada pengikut @nazwaadinda_. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah survei. Teknik sampling yang digunakan yaitu probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pengikut instagram @nazwaadinda_ dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner dan data sekunder. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan IBM SPSS Statistik 29. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu Teory of Planned Behavior (TPB) yang dapat digunakan untuk meneliti bagaimana berbagai faktor yang dipengaruhi oleh content marketing melalui influencer dapat mempengaruhi minat beli pengguna instagram yaitu pengikut dari @nazwaadinda_ dengan menganalisis tiga komponen yaitu attitude toward the behavior, subjetive norm dan perceived behavioral control. Berdasarkan hasil uji t sub variabel content marketing memiliki 4 dimensi yang berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli yaitu akurasi, bernilai, mudah dipahami dan mudah ditemukan. Sedangkan pengaruh relevansi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. hasil uji F membuktikan content marketing memiliki pengaruh secara simultan terhadap minat beli dengan nilai koefisien determinasi sebesar 44,6%. Kata Kunci : konten, instagram , influencer, minat beli

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 13 Sep 2024 06:38
Last Modified: 13 Sep 2024 06:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70090

Actions (login required)

View Item View Item