Indriani, Novi (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING FASHION INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (596kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (995kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (635kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi terus mengalami kemajuan dan internet menjadi media penting untuk berbagai keperluan. Salah satunya adalah kehadiran media sosial yang menghubungkan individu melalui internet dan berfungsi sebagai alat komunikasi untuk berbagai informasi. Media sosial seperti whastApp, Instagram, Facebook, Tiktok dan Telegram telah menjadi ruang digital populer yang menawarkan kemudahan melalui fitur-fitur yang menarik bagi semua kalangan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh content marketing fashion influencer dengan dimensinya yaitu relevansi, akurasi, bernilai, mudah dipahami dan mudah ditemukan terhadap minat beli pengguna media sosial instagram pada pengikut @nazwaadinda_. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah survei. Teknik sampling yang digunakan yaitu probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pengikut instagram @nazwaadinda_ dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner dan data sekunder. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan IBM SPSS Statistik 29. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu Teory of Planned Behavior (TPB) yang dapat digunakan untuk meneliti bagaimana berbagai faktor yang dipengaruhi oleh content marketing melalui influencer dapat mempengaruhi minat beli pengguna instagram yaitu pengikut dari @nazwaadinda_ dengan menganalisis tiga komponen yaitu attitude toward the behavior, subjetive norm dan perceived behavioral control. Berdasarkan hasil uji t sub variabel content marketing memiliki 4 dimensi yang berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli yaitu akurasi, bernilai, mudah dipahami dan mudah ditemukan. Sedangkan pengaruh relevansi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. hasil uji F membuktikan content marketing memiliki pengaruh secara simultan terhadap minat beli dengan nilai koefisien determinasi sebesar 44,6%. Kata Kunci : konten, instagram , influencer, minat beli
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 06:38 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 06:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70090 |
Actions (login required)
View Item |