PENGARUH MEDIA PROMOSI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SULTAN AGUNG RESTO KOTA BANDUNG

Mufidah, Saniah Samrotul (2024) PENGARUH MEDIA PROMOSI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SULTAN AGUNG RESTO KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover Saniah SM - 202040130.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Saniah SM - 202040130.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar Saniah SM - 202040130.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Saniah SM - 202040130.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi Saniah SM - 202040130.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Saniah SM - 202040130.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Saniah SM - 202040130.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Saniah SM - 202040130.pdf

Download (519kB) | Preview

Abstract

Sultan Agung Resto merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa yaitu restoran khas Eropa yang menjual beragam makanan dan minuman mulai dari menu breakfast, lunch, kopi, teh dan sebagainya. Pemilik resto yaitu Ibu Vanessa Aesculapiana Gautama yang didirikan sejak 20 November 2022. Berdasarkan hasil penelitian bahwa terdapat permasalahan sehubungan dengan keputusan pembelian yang disebabkan oleh kurangnya promosi yang dilakukan resto melalui media TikTok sehingga kurangnya hubungan interaksi yang dilakukan kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media promosi TikTok terhadap keputusan pembelian pada Sultan Agung Resto Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan pada penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel menggunakan rumus fungsi waktu dengan jumlah responden sebanyak 60 responden yaitu konsumen yang pernah membeli produk. Kemudian teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Teknik analisis regresi linier sederhana dan pengolahan data menggunakan software SPSS 29,0. Terdapat pengaruh positif media promosi TikTok terhadap keputusan pembelian pada Sultan Agung Resto Kota Bandung. Hasil koefisien determinasi yang diperoleh adalah sebesar 89,8% atau dapat dikatakan bahwa varian yang terjadi pada variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 89,8%. Hal tersebut ditentukan oleh varian yang terjadi pada variabel media promosi TikTok (X). Sisanya, sebesar 10,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu Sultan Agung Resto Kota Bandung sebaiknya dapat memaksimalkan promosi nya terutama pada media promosi TikTok dengan melakukan postingan pada TikTok yang menarik dan membuat audience terlibat untuk menciptakan interaksi dan komunikasi. Menetapkan strategi dengan iklan berbayar seperti endorsement, serta melibatkan content creator yang dapat menginfluencer kepada perusahaan. Kata Kunci: Media Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 13 Sep 2024 04:17
Last Modified: 13 Sep 2024 04:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70076

Actions (login required)

View Item View Item