PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @TRAVELBELITUNGCANTIK TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN

Arapad, Ramous Elfin (2024) PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @TRAVELBELITUNGCANTIK TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (108kB) | Preview

Abstract

Dengan adanya media sosial atau social network sites (SNS), sifat penyebaran informasi yang menghubungkan masyarakat menjadi lebih interaktif. Keragaman motivasi dan harapan untuk penggunaan media sosial yang berbeda berarti bahwa tujuan penggunaan media dan perilaku sosial penggunanya juga berbeda. Semakin berkembangnya Instagram di masyarakat, beragam pula karakter masyarakat pengguna media sosial ini, selain pengguna biasa ada juga yang memanfaatkan nya sebagai media mengekspresikan diri ataupun sebagai media bisnis. Penelitian ini mengeksplorasi tentang pengaruh konten media sosial Instagram @travelbelitungcantik terhadap minat berkunjung wisatawan. Peneliti memilih metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional untuk mengukur sejauh mana variabel independen (konten Instagram dan komponennya) mempengaruhi variabel dependen (minat berkunjung wisatawan). Analisis korelasional akan membantu menentukan kekuatan dan arah hubungan antara variabel-variabel tersebut. Hasil analisis jalur simultan menunjukkan bahwa terdaoat pengaruh signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan. Dimensi konten media sosial Instagram memiliki pengaruh simultan tehadap minat berkunjung wisatawan sebesar 0,753. Secara parsial, entertainment memberikan pengaruh sebesar 0,009, customtization sebesar 0,263, interaction sebesar 0,184, word of mouth sebesar 0,345, dan dimensi trend 0,112. Hasil ini menunjukkan bahwa faktor-faktor tersebut berkontribusi dalam pola minat berkunjung wisatawan. Kata Kunci: Instagram, Konten Media Sosial, Minat Berkunjung

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 13 Sep 2024 04:01
Last Modified: 13 Sep 2024 04:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70072

Actions (login required)

View Item View Item