KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KTP-EL DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL BIDANG PELAYANAN PENDAFTARAN PENDUDUK KOTA BANDUNG

Renaldy, Ferry (2024) KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KTP-EL DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL BIDANG PELAYANAN PENDAFTARAN PENDUDUK KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBARAN PENGESAHAN.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. KATA PENGANTAR.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (731kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada menganalisis kualitas pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik di dinas kependudukan dan pencatatan sipil bagian pelayanan pendaftaran penduduk kota bandung. Penelitian memfokuskan pada evaluasi kualitas pelayanan di bagian Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung, khususnya dalam proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL). Fokus pada permasalahan seperti kurangnya peralatan, keandalan sistem, dan responsivitas yang lambat menunjukkan tantangan nyata yang perlu diidentifikasi dan diatasi. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriftif dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan tekniknya menggunakan cara pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh di tinjau dari dimensi kualitas pelayanan menurut Zeithaml, Parasuraman, dan Berry dalam Hardiyansyah pada bagian pelayanan pendaftaran penduduk di dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota bandung sudah berjalan dengan efektif dan efesien akan tetapi belum optimal. Hal ini dikarenakan bisa diliat dari hasil observasi dan wawancara yang hasilnya itu menunjukan pegawai mendapatkan respon yang baik dari masyakat, dan sewaktu – waktu mengalami masalah di bagian fasilitas. Kata Kunci : kualitas Layanan, DISDUKCAPIL, Kota Bandung

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 12 Sep 2024 02:07
Last Modified: 13 Sep 2024 02:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69962

Actions (login required)

View Item View Item