STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BOLU KUKUS MANGGA GEDONG MAJA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM Studi Deskriptif Kualitatif Melalui Instagram @Bolukukusmangga

Agustiadi, Andri (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BOLU KUKUS MANGGA GEDONG MAJA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM Studi Deskriptif Kualitatif Melalui Instagram @Bolukukusmangga. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (464kB) | Preview

Abstract

Perkembangan industri di berbagai sektor telah meningkatkan persaingan yang ketat, di mana tidak hanya penting bagi bisnis untuk menyediakan produk atau layanan, tetapi juga untuk memastikan bahwa produk atau layanan tersebut dikenal dan diterima oleh konsumen. Kemajuan dalam teknologi komunikasi telah memungkinkan komunikasi pemasaran dilakukan melalui berbagai media, termasuk media sosial seperti Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Bolu Kukus Mangga melalui platform Instagram. Penelitian ini menggunakan teori media baru dan konsep The Circular Model of SOME yang dikemukakan oleh Regina Luttrell. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bolu Kukus Mangga memilih Instagram sebagai media pemasaran karena popularitasnya yang terus meningkat dan sesuai dengan target pasar mereka, yaitu wisatawan yang berkunjung ke Kota Majalengka. Sebelum memposting konten, mereka melakukan pengumpulan foto menu makanan, giveaway, memberikan promo dan diskon, serta mengelola komunikasi dengan cepat dan responsif terhadap komentar dari pengikut. Untuk meningkatkan keterlibatan dengan konsumen, Bolu Kukus Mangga menyelenggarakan kontes dan acara yang diadakan sendiri melalui akun Instagram mereka. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Media Baru, Media Sosial, Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 12 Sep 2024 02:02
Last Modified: 13 Sep 2024 02:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69959

Actions (login required)

View Item View Item