Baeitu Aulia Rizky, 204010132 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION OCLO OFFICIAL BANDUNG PADA MARKETPLACE SHOPEE. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan bandung.
Text
COVER DEPAN Baeitu.pdf Download (0B) |
|
Text
ABSTRAK Baeitu.pdf Download (0B) |
|
Text
BAB I Baeitu.pdf Download (0B) |
|
Text
BAB II Baeitu.pdf Download (0B) |
|
Text
BAB III Baeitu.pdf Download (0B) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA(baeitu).pdf Download (0B) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan data peningkatan kontribusi subsektor industri kreatif kota bandung terhadap PDRB tahun 2021 sampai dengan tahun 2023, yang mana industri kreatif fashion memiliki kontribusi industri dengan pendapatan terbesar kedua setelah industri kuliner,namun persentase kenaikan jumlah dan kategori brand perempuan mengalami persentase yang menurun dari tahun ke tahun dan jumlah brand kategori perempuan pakaian casual memiliki jumlah yang lebih sedikit dari pada pakaian semi formal dan formal. Dalam hal ini clothing dengan market share pada kawasan kota bandung pusat Oclo Official berada pada posisi ke empat, hal tersebut terjadi karena tingkat proses keputusan pembelian produk fashion Oclo Official yang rendah dan kurangnya pengalaman baik yang diterima konsumen. Proses keputusan pembelian yang rendah Oclo Official diakibatkan karena adanya pengaruh kualitas produk dan online customer review terhadap proses keputusan pembelian baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan alat berupa kuesioner dengan uji validitas dan reliabilitas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi dan menggunakan alat bantu SPSS 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk dan online customer review terhadap proses keputusan pemeblian. Besarnya pengaruh kualitas produk dan online customer review terhadap proses keputusan pembelian secara simultan 82% dan sisanya 18% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh kualitas produk terhadap proses keputusan pembelian sebesar 26,2% dan pengaruh online customer review terhadap proses keputusan pembelian sebesar 55,8%, sehingga dapat disimpulkan bahwa online customer review memberikan pengaruh paling besar terhadap proses keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas Produk, Online Customer Review, dan Proses Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020 |
Depositing User: | Mr FEB-Parid - |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 01:23 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 01:23 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69900 |
Actions (login required)
View Item |