Jhiland, Marshanda Inez (2024) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HP SAMSUNG DI SAMSUNG SERVICE CENTER ASIA AFRIKA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
3.ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (0B) |
|
Text
1.COVER.pdf Download (0B) |
|
Text
4.BAB I.pdf Download (0B) |
|
Text
2.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (0B) |
|
Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (0B) |
|
Text
5.BAB II.pdf Download (0B) |
|
Text
11.KATA PENGANTAR.pdf Download (0B) |
|
Text
12.DAFTAR ISI.pdf Download (0B) |
Abstract
Samsung hingga kini telah menghasilkan berbagai jenis handphone dengan spesifikasi dan fitur layanan yang beragam, menjadi salah satu merek terkemuka di Indonesia. Handphone memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, perusahaan berlomba-lomba untuk mengidentifikasi dan memasarkan produk handphone yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, memengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan keragaman produk dan kondisi keputusan pembelian konsumen di Samsung Service Center Asia Afrika Bandung serta pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian. Metode deskriptif analisis digunakan dengan sampel sebanyak 71 responden yang dipilih menggunakan convenience sampling. Persamaan regresi liner sederhana digunakan sebagai alat analisis data dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Samsung Service Center Asia Afrika Bandung memiliki tingkat pelaksanaan keragaman produk dan kondisi keputusan pembelian konsumen yang sedang. Keragaman produk memiliki pengaruh signifikan sebesar 61,5% terhadap keputusan pembelian, lalu sisanya sebesar sebesar 38,5% dari keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar keragaman produk. Faktor-faktor tersebut dapat mencakup kualitas layanan, promosi, harga, dan pengalaman konsumen dengan merek Samsung. Salah satu hambatan yang dihadapi adalah fluktuasi harga yang kadang-kadang memengaruhi ketersediaan produk. Untuk mengatasi masalah ini, Samsung Service Center Asia Afrika Bandung berusaha memperkuat hubungan dengan pemasok lain untuk memastikan ketersediaan produk yang di tawarkan selalu tersedia. Hambatan yang ada di Samsung Service Center Asia Afrika Bandung diantaranya desain produk yang masih dianggap kurang menarik dan beragam oleh responden.Selain itu juga trend teknologi cepat berubah. Upaya yang dapat dilakukan atas hambatan tersebut yaitu Samsung Service Center Asia Afrika Bandung brusaha menciptakan produk yang desainnya sesuai dengan keinginan pasar. Selain itu, Samsung Service Center juga melakukan kerja sama dengan pemasok untuk mendapatkan akses ke produk terbaru. Kata Kunci: Keragaman Produk, Keputusan Pembeliah, Samsung
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 07 Sep 2024 04:32 |
Last Modified: | 07 Sep 2024 04:32 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69829 |
Actions (login required)
View Item |