PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN PELATIHAN TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA GURU SMP ISLAM AL AZHAR 36 BANDUNG

YUNIATI, ANISA (2024) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN PELATIHAN TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA GURU SMP ISLAM AL AZHAR 36 BANDUNG. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
Jurnal Anisa Yuniati 208020205.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi oleh belum optimalnya kinerja guru terutama dalam hal penyusunan rencana pembelajaran dan penggunaan metode pembelajaran yang variatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi dan pelatihan terhadap kepuasan kerja serta implikasinya terhadap kinerja guru. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Islam Al Azhar 36 Bandung. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner yang berisi daftar pertanyaan untuk mengambil data setiap variabel. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Data penelitian ini adalah data primer budaya organisasi, pelatihan, kepuasan kerja dan kinerja guru di SMP Islam Al Azhar 36 Bandung Tahun Ajaran 2023-2024. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesis menggunakan uji F dan juga uji t. Hasil penelitian menggunakan analisis regresi linear sederhana diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 dengan nilai probabilitas sebesar 0,05. Dari nilai tersebut dapat diketahui bahwa 0,000 < 0,05 oleh karena itu dapat ditarik Kesimpulan bahwa terdapat pengaruh budaya organisasi dan pelatihan terhadap kepuasan kerja serta memberikan implikasi yang besar terhadap kinerja guru SMP Islam Al Azhar 36 Bandung. Kata kunci : Budaya Organisasi, Pelatihan, Kepuasan Kerja, Kinerja Guru.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 05 Sep 2024 02:50
Last Modified: 05 Sep 2024 02:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69764

Actions (login required)

View Item View Item