Sulthana Syahira Gayo, 204010117 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK HANASUI ( Survei Pada Pelanggan Kosmetik Hanasui Di Toko Dyfa Bandung ). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.
|
Text
COVER.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (641kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (712kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (626kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (369kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi pada tahun 2021 sampai dengan tahun 2023, yang mana menurut kontribusi UMKM berdasarkan sektor usaha terhadap PDRB Kota Bandung pada tahun tersebut menunjukkan bahwa kosmetik merupakan industri dengan pendapatan terbesar keempat setelah jasa travel, namun persentase kenaikan usaha kosmetik mengalami persentase yang menurun dari tahun ke tahun. Dalam hal ini kosmetik dengan transaksi terendah pada kawasan bandung pusat merupakan Toko Dyfa Bandung.berdasarkan hasil pra survei yang telah dilakukan oleh peneliti, rendahnya jumlah transaksi pada Toko Dyfa Bandung disebabkan adanya pengaruh dari kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen baik secara simultan, maupun parsial. Untuk meneliti hubungan antar variabel yang akan diteliti, peneliti menggunakan applied theory dari para ahli dengan tahun terbarukan, yaitu kualitas produk menurut Kotler et al (2022), harga menurut Kotler et al (2022) dan kepuasan konsumen menurut Kotler et al (2022). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 82 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji hipotesis parsial dan simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen. Besarnya pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen secara simultan adalah 45% dan sisanya 55% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh kulitas produk terhadap kepuasan konsumen sebesar 33% dan pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 12%, sehingga dapat disimpulkan bahwa harga memberikan pengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020 |
Depositing User: | Mr FEB-Parid - |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 01:28 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 01:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69734 |
Actions (login required)
View Item |