Amalia, Lia (2024) STRATEGI MARKETING MIX PADA MAXX COFFEE DI BUAH BATU KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
10. Daftar Gambar.pdf Download (796kB) | Preview |
|
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (589kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
1. Cover.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text
8. Daftar Isi.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (615kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB 2 Tinjauan Pustaka.pdf Download (796kB) | Preview |
Abstract
MAXX Coffee adalah salah coffee shop asal Indonesia yang didirikan pertama kali pada tahun 2015 di Cikarang. MAXX Coffee hadir dengan konsep coffee shop modern yang menawarkan pengalaman unik dan menyenangkan untuk konsumen. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana implementasi dari strategi marketing mix yang dilakukan oleh MAXX Coffee. Berdasarkan penelitian terhadap masalah ketidakcapaian target penjualan yang disebabkan oleh minimnya minat konsumen, yang berakar pada harga produk yang dianggap tidak terjangkau serta perubahan tren di masyarakat Kota Bandung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui data primer dan data sekunder dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi/penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa MAXX Coffee telah berhasil menerapkan startegi marketing mix secara efektif, mencakup aspek produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik.. Namun, terdapat perubahan dalam perilaku konsumen di Kota Bandung yang lebih cenderung mencari tempat dan suasana yang lebih tenang untuk berkumpul bersama teman-teman. Selain itu, keterbatasan jumlah outlet MAXX Coffee di Kota Bandung menjadi hambatan dalam menjangkau konsumen secara lebih luas. Hambatan yang dihadapi oleh MAXX Coffee yaitu keterbatasan outlet MAXX Coffee di kota Bandung, dan perubahan selera konsumen serta persaingan yang semakin tinggi akibat preferensi masyarakat yang cenderung memilih untuk mengunjungi tempat dengan suasana yang lebih terpencil dari pusat perkotaan. Sebagai rekomendasi, MAXX Coffee disarankan untuk membuka outlet lain di beberapa tempat startegis di kota Bandung guna menjangkau konsumen lebih luas, menganalisis tren pasar yang sedang berlangsung guna menarik minat konsumen. Selain itu, kolaborasi dengan influencer atau pemilihan brand ambassador dapat membantu memperkuat citra merek. Kolaborasi dengan komunitas tertentu di Kota Bandung juga disarankan untuk memperluas jangkauan pasar. Kata Kunci: MAAX COFFEE, marketing mix, coffee shop
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 01:56 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 01:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69587 |
Actions (login required)
View Item |