NURFADHILAH TIARA ROSSA, 205050010 (2024) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMA MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (540kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN .pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (632kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (675kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (534kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (565kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui apakah pencapaian kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning; (2) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang menggunakan model Problem-Based Learning; (3) Mengetahui apakah kemandirian belajar siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang menggunakan model Problem-Based Learning; (4) Mengetahui apakah terdapat korelasi positif antara kemampuan pemahaman konsep matematis dan kemandirian belajar siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain noneuqivalent control group design. Subjek dari penelitian ini salah satu SMA kelas X di Kabupaten Bandung sebanyak dua kelas, yaitu kelas X-H sebagai kelas kontrol dan kelas X-I sebagai kelas eksperimen dengan masing-masing kelas terdiri dari 36 siswa. Instrumen penelitian adalah tes uraian dan angket. Data dianalisis menggunakan SPSS 23.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pencapaian kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning; (2) Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model ProblemBased Learning; (3) Kemandirian belajar siswa yang menggunakan model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning; (4) Terdapat korelasi positif antara kemampuan pemahaman konsep matematis dan kemandirian belajar pada siswa. Kata Kunci: Kemandirian Belajar, Pemahaman Konsep Matematis, ProblemBased Learning, Quizizz.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 03:38 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 03:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69465 |
Actions (login required)
View Item |