PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, LIKUIDITAS DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP MANAJEMEN LABA DENGAN KUALITAS AUDIT SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di BEI 2020-2023)

NURAINI, FAUZIA (2024) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, LIKUIDITAS DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP MANAJEMEN LABA DENGAN KUALITAS AUDIT SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di BEI 2020-2023). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
208110003-FAUZIA NURAINI-MAKSI.pdf

Download (266kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menguji pengaruh Good Corporate. Governance, Likuiditas dan Kepemilikan Manajerial terhadap Manajamen Laba dengan Kualitas Audit sebagai Variabel Moderasi. Studi pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI 2020-2023. Good Corporate Governance, Likuiditas dan Kepemilikan Manajerial sebagai variabel independent sedangkan Manajaemen Laba sebagai variabel dependen dan Kualitas Audit sebagai variabel moderasi. Sampel yang diambil menggunakan nonprobability dengan menggunakan metode purposive sampling. Dengan kriteria sampel pada 15 perusahaan perbankan. Teknik analisis data dengan Eviews 11 sebagai alat bantu perhitungan statistik. Hasil penelitian mengemukakan bahwa Good Corporate Governance, Likuiditas dan Kepemilikan Manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap Manajamen Laba secara simultan. Secara parsial Good Corporate Governance dan Kepemilikan Manajerial tidak berpengaruh terhadap Manajemen Laba. Likuiditas berpengaruh negatif terhadap Manajamen Laba. Kualitas Audit tidak mampu memoderasi pengaruh Good Corporate Governance, Likuiditas dan Kepemilikan Manajerial terhadap Manajemen Laba. Kata kunci: Good Corporate Governance, Likuiditas, Kepemilikan Manajerial, Manajemen Laba dan Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Akuntansi 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 16 Jul 2024 04:32
Last Modified: 16 Jul 2024 04:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69308

Actions (login required)

View Item View Item