PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI NILAI DAN PESAN HIKAYAT BUNGA KEMUNING DENGAN MENGGUNAKAN METODE SELF DIRECTED LEARNING DI KELAS X SMA PASUNDAN 8 BANDUNG

Firdawaty, Anissa (2024) PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI NILAI DAN PESAN HIKAYAT BUNGA KEMUNING DENGAN MENGGUNAKAN METODE SELF DIRECTED LEARNING DI KELAS X SMA PASUNDAN 8 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan pembimbing dan penguji.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrack.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ringkesan.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 AGUSTUS SKRIPSI BAB 1.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 AGUSTUS SKRIPSI BAB 2.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text
14 AGUSTUS BAB III Punya Anissa 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA 1.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Hikayat merupakan cerita yang telah lama ada, kemudian berkembang di kalangan masyarakat dan bagian dari kekayaan sejarah dan budaya yang dimiliki oleh setiap daerah lalu berkembang dari waktu ke waktu. Pada bagian ini Penulis melakukan penelitian tentang mengidentifikasi nilai dan pesan yang terdapat pada hikayat “Bunga Kemuning”. Penelitian ini menggunakan metode Self Directed Learning, yaitu metode yang bertumpuan pada pesera didik untuk lebih banyak aktif dan belajar secara mandiri di bawah pengawasan pendidik. Berikut penulis mengajukan beberapa permasalahan (1) Bagaimanakah kemampuan penulis dalam merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran mengidentifikasi nilai dan pesan hikayat “Bunga Kemuning” dengan menggunakan metode Self Directed Learning pada peserta didik kelas X SMA Pasundan 8 Bandung?; (2) Bagaimanakah kemampuan peserta didik kelas X SMA Pasundan 8 Bandung dalam mengidentifikasi nilai dan pesan hikayat “Bunga Kemuning” sebelum dan sesudah menggunakan metode Self Directed Learning?; (3) Apakah terdapat perbedaan keefektifan antara pembelajaran mengidentifikasi nilai dan pesan hikayat “Bunga Kemuning” dengan menggunakan metode Self Directed Learning pada peserta didik kelas X SMA Pasundan 8 Bandung sebagai kelas eksperimen dengan kelas kontrol yang menggunakan metode konvensional?; Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif, yang menggunakan sumber data dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kata Kunci: Hikayat. Metode Self Directed Learning. eksperimen dan kontrol.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 11 Jul 2024 04:46
Last Modified: 11 Jul 2024 04:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69279

Actions (login required)

View Item View Item