Firdawaty, Anissa (2024) PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI NILAI DAN PESAN HIKAYAT BUNGA KEMUNING DENGAN MENGGUNAKAN METODE SELF DIRECTED LEARNING DI KELAS X SMA PASUNDAN 8 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
Pengesahan pembimbing dan penguji.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrack.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
ringkesan.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
3 AGUSTUS SKRIPSI BAB 1.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
3 AGUSTUS SKRIPSI BAB 2.pdf Download (156kB) | Preview |
|
Text
14 AGUSTUS BAB III Punya Anissa 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (36kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA 1.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Hikayat merupakan cerita yang telah lama ada, kemudian berkembang di kalangan masyarakat dan bagian dari kekayaan sejarah dan budaya yang dimiliki oleh setiap daerah lalu berkembang dari waktu ke waktu. Pada bagian ini Penulis melakukan penelitian tentang mengidentifikasi nilai dan pesan yang terdapat pada hikayat “Bunga Kemuning”. Penelitian ini menggunakan metode Self Directed Learning, yaitu metode yang bertumpuan pada pesera didik untuk lebih banyak aktif dan belajar secara mandiri di bawah pengawasan pendidik. Berikut penulis mengajukan beberapa permasalahan (1) Bagaimanakah kemampuan penulis dalam merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran mengidentifikasi nilai dan pesan hikayat “Bunga Kemuning” dengan menggunakan metode Self Directed Learning pada peserta didik kelas X SMA Pasundan 8 Bandung?; (2) Bagaimanakah kemampuan peserta didik kelas X SMA Pasundan 8 Bandung dalam mengidentifikasi nilai dan pesan hikayat “Bunga Kemuning” sebelum dan sesudah menggunakan metode Self Directed Learning?; (3) Apakah terdapat perbedaan keefektifan antara pembelajaran mengidentifikasi nilai dan pesan hikayat “Bunga Kemuning” dengan menggunakan metode Self Directed Learning pada peserta didik kelas X SMA Pasundan 8 Bandung sebagai kelas eksperimen dengan kelas kontrol yang menggunakan metode konvensional?; Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif, yang menggunakan sumber data dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kata Kunci: Hikayat. Metode Self Directed Learning. eksperimen dan kontrol.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 04:46 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 04:46 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69279 |
Actions (login required)
View Item |