Indrawan Afiadi, Raden Ardyar (2024) PENGARUH HARGA DAN PROSES TERHADAP NILAI PELAYANAN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUASAN PELANGGAN (Survei Pada Pelanggan KPR Komersil Pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Bandung). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
Text
Raden Ardyar Indrawan Afiadi_MM.doc Download (434kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan proses terhadap nilai pelanggan serta dampaknya pada kepuasan pelanggan KPR Komersil pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Bandung. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi BTN dalam memberikan pelayanan KPR Komersil dengan lebih optimal, lebih efektif dan lebih efisien.Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, Pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2024. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum harga, proses, nilai pelanggan dan kepuasan pelanggan KPR Komersil Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Bandung cenderung kurang baik dan kurang puas. Terdapat pengaruh harga dan proses terhadap nilai pelanggan baik secara parsial maupun simultan dan nilai pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial dapat diketahui bahwa variabel proses lebih dominan mempengaruhi nilai pelanggan kemudian harga. Kata Kunci : Harga, Proses, Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2024 |
Depositing User: | Mr soeryana soeryana |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 04:29 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 04:29 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69122 |
Actions (login required)
View Item |