Implementasi Blended Learning Dalam Meningkatkan Literasi Matematika Melalui Snowball Throwing Ditinjau Dari Gender

Azis Santoso, Mohammad (2024) Implementasi Blended Learning Dalam Meningkatkan Literasi Matematika Melalui Snowball Throwing Ditinjau Dari Gender. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Mohammad Azis Santoso.docx

Download (39kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalis peningakatan literasi matematika pada materi barisan dan deret aritmatika dengan menggunakan blended learning melalui model pembelajaran snowball throwing. Penelitian ini menggunakan metode mixed method dengan tipe The Embedded Design. Subjek dari penelitian ini menggunakan dua kelas di SMK N Pertanian 1 Sukaraja yaitu kelas X TJKT A sebagai kelas eksperimen dan X TJKT B sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian berdasarkan uji statistic menunjukan bahwa 1) literasi matematika peserta didik pada kelas eksperimen lebih baik daripada literasi matematika peserta didik pada kelas kontrol. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi peneliti, para pendidik, peserta didik, serta lembaga pendidikan dalam mendukung perbaikan proses pembelajaran dan pengajaran di limgkungan sekolah. Hasil penelitian ini diharapkan dapat berfungsi sebagai informasi yang berharga serta memberikan masukan kepada para pendidik dalam merancang pembelajaran di kelas dengan menerapkan Blended Learning melalui model Snowball Throwing, sehingga menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan, efektif dan menarik. Kata Kunci: Aktivitas Belajar, Mixed Method, Pembelajaran Matematika, Snowball Throwing, Literasi

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 15 Jun 2024 08:32
Last Modified: 15 Jun 2024 08:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69101

Actions (login required)

View Item View Item