Tjahjani, Eni (2024) MODEL IMPLEMENTASI KEBIJAKAN ZONA INTEGRITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR ATR/BPN KOTA BANDUNG. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
|
Text
Rangkuman Tesis Eni Tjahjani.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
Tesis Eni Tjahjani MAKP.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Kebijakan Zona Integritas Pelayanan Publik Pada Kantor ATR/BPN Kota Bandung. Model pendekatan implementasi kebijakan yang digunakan dalam penelitian ini secara akademik berdasarkan pada teori kebijakan menurut George C. Edwards III yang meliputi ada empat variabel dalam kebijakan publik yaitu Komunikasi (Communications), Sumber Daya (resources), sikap (dispositions atau attitudes) dan struktur birokrasi (bureucratic structure). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Wawancara mendalam dan observasi merupakan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menjelaskan bahwa dengan menggunakan model pendekatan implementasi kebijakan George C. Edward III implementasi kebijakan zona integritas pelayanan publik pada Kantor ATR/BPN Kota Bandung melakukan upaya untuk mempercepat terwujudnya reformasi birokrasi adalah melalui pembangunan zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Kantor Pertanahan Kota Bandung merupakan salah satu unit kerja di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional yang saat ini melaksanakan pembangunan zona integritas menuju WBBM. Kata kunci: Kebijakan Publik, Zona Integritas, Pelayanan Publik.
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Administrasi dan Kebijakan Publik 2024 |
Depositing User: | Mr soeryana soeryana |
Date Deposited: | 18 Apr 2024 05:43 |
Last Modified: | 08 May 2024 02:32 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68805 |
Actions (login required)
View Item |