PENGARUH SENSORY MARKETING DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI KOPI ITS.LO.CO KOTA BANDUNG

Patimah, Nadia Putri (2024) PENGARUH SENSORY MARKETING DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI KOPI ITS.LO.CO KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB II.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB I.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Seiring dengan perubahan gaya hidup dan tren, konsumsi kopi telah mengalami perkembangan yang signifikan, fenomena tersebut telah menciptakan gelombang minat yang tinggi, baik dari kalangan pengusaha maupun konsumen, khususnya di Kota Bandung para pebisnis berlomba-lomba untuk menciptakan coffee shop dengan konsep unik dan desain Instagrammable yang banyak disukai oleh generasi milenial dan gen z dalam beberapa tahun terakhir. Kedai Kopi Its.lo.co merupakan sebuah Collaborative Space yang bergerak dalam penjualan FnB (Food and Beverage) sebagai kegiatan bisnis sehari-hari. Didirikan oleh Izmu Tamami Roza sebagai Chief Executive Officer (CEO) Loco yang berlokasi di Dago, Bandung. Setelah dilakukan penelitian diketahui terdapat masalah yang dihadapi oleh Kedai Kopi Its.lo.co yaitu, kesulitan dalam menghadirkan pengalaman sensorik yang konsisten, terutama dalam hal inovasi menu, dan konsep yang unik serta adanya perubahan preferensi dan tren gaya hidup konsumen yang cepat, sehingga adanya persaingan yang kompetitif pada bisnis ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Sensory Marketing dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai Kopi Its.lo.co. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, dimana penelitian ini menggunakan pengumpulan data dengan studi kepustakaan, jurnal, internet observasi, wawancara dan angket kepada 60 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Linier Berganda dan Uji Hipotesis. Berdasarkan hasil dari penelitian dapat ditarik kesimpulan mengenai kontribusi pengaruh Sensory Marketing dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai Kopi Its.lo.co, secara korelasi berada dalam kategori kuat, dengan begitu hasil dalam penelitian ini menunjukan pengaruh Sensory Marketing (X1) dan Gaya Hidup (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) positif dan signifikan, dengan pengaruh sebesar 74% dan 26% dipengaruhi oleh faktor lain. Saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu Kedai Kopi Its.lo.co memaksimalkan pelaksanaan Sensory Marketing khususnya pada indikator Sight dan Taste serta menganalisis Gaya Hidup Konsumen pada indikator Interest dengan cara melakukan survei kepada pelanggan untuk mengetahui minat dan preferensi mereka terkait makanan favorit dan aktivitas yang diminati di café. Sehingga dapat menyediakan opsi menu yang cocok dengan gaya hidup milenial dan gen z sesuai dengan target pasar yang dituju, agar Keputusan Pembelian dapat meningkat. Kata Kunci : Sensory Marketing, Gaya Hidup dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 19 Mar 2024 07:29
Last Modified: 19 Mar 2024 07:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68231

Actions (login required)

View Item View Item