PENGARUH MARKETPLACE TERHADAP TUJUAN PENJUALAN PADA FRESHGO INDONESIA (STUDI KASUS PT FRESHGO ANDALAN INDONESIA DI TOKOPEDIA)

Ismail, Dellisa Oktaviani (2024) PENGARUH MARKETPLACE TERHADAP TUJUAN PENJUALAN PADA FRESHGO INDONESIA (STUDI KASUS PT FRESHGO ANDALAN INDONESIA DI TOKOPEDIA). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN (2).pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Freshgo Indonesia ini merupakan sebuah usaha yang menjual persediaan makanan, bahan makanan, dan buah-buahan. Berdasarkan hasil dari penelitian ditemukan bahwa terdapatnya permasalahan pada beberapa indikator Marketplace yang berdampak buruk pada tujuan penjualan. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi non partisipan, wawancara, dan kuesioner yang diberikan kepada karyawan Freshgo Indonesia dengan jumlah 20 orang. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji regresi linear sederhana, koefisien korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukkan bahwa adanya pengaruh marketplace terhadap tujuan penjualan pada Freshgo Indonesia di Tokopedia menurut uji regresi linear sederhana, sedangkat menurut analisis koefisien korelasi rank spearman sebesar 0,839 artinya antara marketplace terhadap tujuan penjualan memiliki penagruh yang kuat. Selain itu terdapat hasil koefisien determinasi sebesar 73,3%. Hal ini menunjukkan bahwa marketplace memiliki pengaruh terhadap tujuan penjualan dan sisanya 26,7% adalah faktor diluar variabel marketplace. Saran-saran yang bisa peneliti kemukakan untuk Freshgo Indonesia agar memberikan sanksi kepada karyawan yang melakukan kesalahan, lalu berdampak pada penjualan perusahaan, selain itu juga perusahaan dapat lebih banyak menjual produk dry food untuk mendapatkan penjualan dengan jangkauan yang luas. Kata kunci : Marketplace Tokopedia dan Tujuan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 19 Mar 2024 02:25
Last Modified: 19 Mar 2024 02:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68209

Actions (login required)

View Item View Item