NABILA GIFANI, FATHYA (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NILAI PELAYANAN SERTA IMPLIKANYA IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN (Suatu Survei Pada Pasien di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
Text
FATHYA NABILA GIFANI_MM.doc Download (606kB) |
Abstract
Kondisi jumlah kunjungan pasien di Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi khususnya kunjungan pasien Instalasi Rawat Jalan Rumah cenderung menurun. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh kualitas pelayanan terhadap nilai pelayanan serta implikanya implikasinya pada kepuasan pasien. Hasil penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan, nilai pelayanan, kepuasan pasien di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2023. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien pasien di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi tentang kualitas pelayanan, nilai pelayanan, dan kepuasan pasien relatif cukup baik, cukup sesuai dan cukup puas. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap nilai pelayanan baik secara parsial maupun simultan. Nilai pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien melalui nilai pelayanan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Nilai Pelayanan, Kepuasan Pasien
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2023 |
Depositing User: | Mr PASCA-Asep - |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 07:22 |
Last Modified: | 14 Nov 2023 07:22 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67416 |
Actions (login required)
View Item |