PENGARUH DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOCIAL DAN OLSHOP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CV.EGYD di KABUPATEN KUNINGAN

Gesalza, Allshandy Bhagas (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOCIAL DAN OLSHOP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CV.EGYD di KABUPATEN KUNINGAN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
9. DAFTAR GAMBAR .pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. KATA PENGANTAR .pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER .pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR ISI .pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK .pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB 1 .pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB 2 .pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTKA .pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

CV.EGYD di Kabupaten Kuningan adalah perusahaan yang bergerak dibidang Produksi, Jasa Service Komputer, Konstruksi, Perdagangan, dll yang target pemasaranya adalah perkantoran dan sekolah-sekolah di wilayah kuningan dan sekitarnya. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan pada CV.EGYD bahwa pihak perusahaan masih kurang memahami dengan baik dalam dunia digital marketing terhadap keputusan pembelian. Hal ini terlihat dari indikator-indikator antara lain Website, Periklanan berbasis klik berbayar, Pencarian informasi dan Perilaku pembelian, Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi kerja dalam meningkatkan kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer yang mencangkup observasi non partisipan, wawancara terstruktur dan angket/kuesioner dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis skor tiap variabel, analisis instrumen yang mencangkup uji validitas dan uji reliabilitas, analisis data penelitian yang mencangkup persamaan regresi linier sederhana dan analisis korelasi rank spearman, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan oleh peneliti mengenai pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian pada CV.EGYD, peneliti menyimpulkan bahwa nilai koefisien determinasi Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian pengaruhnya sebesar 77,4%, sedangkan sisanya sebesar 22,6% merupakan pengaruh dari variabel lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hambatan yang dihadapi oleh CV. EGYD, dalam penerapan konsep Digital Marketing agar tercapainya keputusan pembelian yaitu pemimpin perusahaan dan karyawan yang kurang memahami tentang digital marketing, kurangnya evaluasi dari pemimpin perusahaan kepada karyawanya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah CV.EGYD tergolong baik namun belum optimal, hal tersebut dibuktikan berdasarkan hasil observasi, wawancara dan kuesioner melalui tanggapan responden dari keseluruhan indikator, salah satunya pada indikator pencarian informasi dan perilaku pembelian pada harga dan jenis produk dengan presentase terendah dalam tanggapan responden. Kata Kunci : Digital Marketing Dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Nov 2023 02:34
Last Modified: 02 Nov 2023 02:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67371

Actions (login required)

View Item View Item