PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL MENGENAI BAHAYA OVERSHARING UNTUK REMAJA DI KOTA BANDUNG ALVIA ANGGRAENI:196010034

ALVIA ANGGRAENI, - (2023) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL MENGENAI BAHAYA OVERSHARING UNTUK REMAJA DI KOTA BANDUNG ALVIA ANGGRAENI:196010034. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img]
Preview
Text
ALVIA - COVER.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ALVIA - ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ALVIA - BAB I.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ALVIA - BAB II.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ALVIA - BAB III.pdf

Download (911kB) | Preview
[img] Text
ALVIA - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
ALVIA - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Kurangnya kesadaran masyarakat Kota Bandung untuk menyadari bahayanya perilaku oversharing di media sosial. Hal ini masih menjadi suatu permasalahan yang berkelanjutan hingga saat ini, khususnya remaja di Kota Bandung yang masih belum paham apa dampak negatifnya dari perilaku tersebut. Dalam beberapa kurun waktu sekarang masih banyak masyarakat yang masih dengan kebiasaan buruknya yaitu mengunggah informasi pribadi di media sosial. Tingkat kesadaran masyarakat Kota Bandung sangatlah rendah dalam menjaga privasinya, terutama di usia remaja. Hakikatnya masyarakat Indonesia harus cerdas dalam menggunakan media sosial, apalagi jejak digital itu sulit untuk dihapus. Maka dari itu, dibutuhkannya upaya kampanye sosial untuk memberikan kesadaran akan bahaya dari perilaku oversharing di media sosial khususnya di usia remaja agar peduli terhadap apa yang diunggah di media sosial. Kampanye sosial ini dirancang menggunakan metode AISAS dimana didalamnya meliputi beberapa tahapan mulai dari tahapan attention (perhatian), interest (ketertarikan), search (pencarian), action (aksi), dan share (berbagi). Pesan kampanye tersebut disampaikan melalui perancangan desain yang nantinya akan diaplikasikan pada beberapa media yang mudah dijangkau oleh target, sehingga pesan yang akan disampaikan mudah diterima oleh target. Kata Kunci : Kampanye Sosial, Oversharing, Media Sosial

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2023
Depositing User: mr FISS-Oman -
Date Deposited: 13 Oct 2023 07:24
Last Modified: 13 Oct 2023 07:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67236

Actions (login required)

View Item View Item