Kurniawan, Ferry (2023) ANALISIS DIGITAL MARKETING PADA CLOTHING DEMETER PROJECT MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (520kB) | Preview |
Abstract
Demeter Project merupakan bisnis yang bergerak di bidang fashion dan memiliki konsep modern metal dan dark ages. Dengan konsep tersebut Demeter Project produknya bertemakan musik metal mulai dari kaos, celana, topi, jaket dan sandal. Saat ini Demeter Project telah memiliki offline store yang terletak di The Hallway Space, Pasar Kosambi, Kota Bandung. Selain offline store Demeter Project memasarkan produknya melalui media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Digital Marketing yang dilakukan oleh Demeter Project dan bagaimana efektivitas pemanfaatan media sosial instagram sebagai sarana promosi produk serta upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi faktor yang menjadi hambatan dalam pemanfaatan media sosial instagram sebagai sarana promosi tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi dari berbagai informan, termasuk pemilik, admin Instagram, dan beberapa konsumen. Proses analisis data meliputi 4 tahapan yakni pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data diverifikasi melalui triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan Digital Marketing yang dilakukan oleh Demeter Project ini sudah berjalan dengan baik tetapi perlu ditingkatkan lagi dari segi kreativitas, edukatif dan variatifnya, karena hal tersebut dirasa kurang maksimal dalam penerapan Digital Marketing yang sudah dilakukan oleh Demeter Project. Saran yang diberikan peneliti kepada Demeter Project adalah menambah jumlah tenaga ahli yang mengkhususkan diri dalam manajemen media sosial agar dapat lebih fokus dalam mengelola akun media sosial yang dimiliki. Selain itu, disarankan untuk meningkatkan fasilitas yang mendukung pembuatan konten promosi di media sosial, memperhatikan keinginan konsumen dalam hal pembuatan dan pengunggahan konten, serta memuat testimonial dan review dari konsumen yang membeli produknya di marketplace untuk meningkatkan kepercayaan para calon konsumen yang ada di media sosial. Kata kunci: Digital Marketing, Efektivitas media sosial, Instagram.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 02:42 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 02:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67230 |
Actions (login required)
View Item |