SIKAP PECANDU GAME ONLINE MOBILE LEGENDS DI MASYARAKAT DESA CIGAGAK Studi Deskriptif Kualitatif Pada Pengguna Game Online Mobile Legends

Rakarsi, Muhammad Rafi Nurzain (2023) SIKAP PECANDU GAME ONLINE MOBILE LEGENDS DI MASYARAKAT DESA CIGAGAK Studi Deskriptif Kualitatif Pada Pengguna Game Online Mobile Legends. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
abstrak 3 bahasa.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata pengantar.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (157kB) | Preview

Abstract

Penelitian “Sikap Pecandu Game Online Mobile Mobile Legends (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Pengguna Game Online Mobile Legends)” memiliki tujuan untuk mengetahui sikap pecandu game online yang dilihat dari tiga aspek sikap yaitu kognitif, afektif, dan konatif. Teori yang digunakan untuk penelitian ini yaitu (Theory Of Attitudes and Behavior). Sikap atau perilaku merupakan suatu bentuk tingkah laku seseorang, yang merupakan tanggapan atas reaksi seseorang terhadap suatu objek tertentu yang bersifat positif atau negatif, suka atau tidak suka, setuju atau tidak setuju terhadap objek tertentu. Pada penelitian yang menjadi seubjek untuk penelitian ini adalah pengguna Game Online Mobile Legends yang dikembangkan oleh moonton developer asal China. Dan yang menjadi objek atau fokus penelitian adalah informan di Desa Cigagak yang telah peneliti pilih dan memiliki kriteria yang dibutuhkan. Hasil penelitian ini menunjukan kognitif, afektif, dan konatif Game Online Mobile Legends. Seluruh informan penelitian mempunyai pernyataan masing-masing secara berbeda maupun terdapat kesamaan pada hal tersebut. Hal tersebut menunjukan, bahwa sikap pecandu game online terjadi dalam diri masing-masing dengan berbagai sudut pandang, keyakinan, pengetahuan, perasaan (emosional), dan perilaku atau tindakan masing-masing pengguna. Peneliti memiliki saran akan sikap pecandu sangat diperlukan peranan orang tua masing-masing agar dapat mengedukasi para remaja sehingga semua dapat terkontrol dengan baik. Kata Kunci: Sikap ,Pecandu, Game

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 09 Oct 2023 02:26
Last Modified: 09 Oct 2023 02:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66956

Actions (login required)

View Item View Item