Rahmah, Nailah (2023) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA TOKO KAIN SONA COTTON DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak 3 bahasa.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (315kB) | Preview |
Abstract
Toko kain Sona Cotton adalah sebuah perusahaan ritel yang bergerak dalam penjualan kain katun jepang import berkualitas dengan beragam pilihan motif dan warna. Didirikan pada tahun 2010 di Pasar Baru Trade Center, Bandung. Kemajuan teknologi dan digitalisasi yang terjadi tak hanya merubah sektor ekonomi dan industri, namun juga sosial dan budaya masyarakat. Berbagai kemudahan ditawarkan oleh kemajuan teknologi, diantaranya adalah layanan distribusi dan pemasaran secara online atau yang dikenal sebagai pemasaran digital. Analisa dilakukan dengan menggunakan SOSTAC yang bertujuan untuk menganalisis implementasi strategi digital pemasaran Toko Sona Cotton dan bagaimana strategi ini telah memengaruhi pengembangan bisnis mereka dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Toko Sona Cotton saat ini telah berada ditahap “managed” dimana Toko kain Sona telah menciptakan KPI yang ditetapkan berdasarkan volume dan memiliki prioritas aktivitas pemasaran dengan memanfaatkan media sosial, khususnya Instagram dan WhatsApp, serta platform e-commerce seperti Shopee untuk memperluas jangkauan dan mencapai pelanggan potensial. Namun, Toko kain Sona Cotton masih belum sepenuhnya memiliki investasi tersendiri untuk pengembangan SDM dan pengelolaan data digital, namun dukungan dari tingkat manajerial terus meningkat. Tingkat efisiensi dan efektifitas campaign yang dijalankan Toko dalam penerapan strategi pemasaran digital terbilang cukup efektif, dimana tingkat ROAS (Return on Advertising Spend) yang lebih tinggi dibanding modal awal yang digunakan untuk kegiatan pemasaran. (Kata Kunci: Strategi digital pemasaran, SOSTAC, Internet marketing)
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 08:11 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 08:11 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66880 |
Actions (login required)
View Item |