Shadik, Muhammad Ramzi (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
cover.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (481kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat di kantor kecamatan majalengka kabupaten majalengka. Dimana hal ini dipengaruhi oleh tingkat kepuasan masyarakat sebagai konsumen. Metode yang digunakan didalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data berupa teknik kepustakaan, dan teknik lapangan yang diantaranya meliputi observasi langsung ke lapangan, melakukan penyebaran angket atau kuisioner kepada 61 orang diantara nya 50 mahasiswa, 10 orang petugas pelaksana, dan 1 orang camat, dan juga wawancara yang dilakukan bersama Camat Majalengka. Penelitian ini dimaksudkan agar mengetahui seberapa kuat Variabel (X) yaitu Kualitas Pelayanan Publik terhadap Variabel (Y) yaitu Kepuasan Masyarakat. Hasil penelitian ini memakai teknik perhitungan dengan menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) menunjukkan bahwa Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik kuat pngaruhnya terhadap Kepuasan Masyarakat yaitu sebesar 69,6%. Sedangkan 30,4% berasal dari variabel lain yang tidak terdefinisi. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Variabel (X) yaitu Kualitas Pelayanan Publik memiliki pengaruh yang kuat terhadap Variabel (Y) yaitu Kepuasan Masyarakat. Dengan demikian hipotesis konseptual mengenai Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka dapat dikatakan teruji. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik, Kepuasan Masyarakat.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 01:38 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 01:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66813 |
Actions (login required)
View Item |