Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka

Shadik, Muhammad Ramzi (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (481kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat di kantor kecamatan majalengka kabupaten majalengka. Dimana hal ini dipengaruhi oleh tingkat kepuasan masyarakat sebagai konsumen. Metode yang digunakan didalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data berupa teknik kepustakaan, dan teknik lapangan yang diantaranya meliputi observasi langsung ke lapangan, melakukan penyebaran angket atau kuisioner kepada 61 orang diantara nya 50 mahasiswa, 10 orang petugas pelaksana, dan 1 orang camat, dan juga wawancara yang dilakukan bersama Camat Majalengka. Penelitian ini dimaksudkan agar mengetahui seberapa kuat Variabel (X) yaitu Kualitas Pelayanan Publik terhadap Variabel (Y) yaitu Kepuasan Masyarakat. Hasil penelitian ini memakai teknik perhitungan dengan menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) menunjukkan bahwa Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik kuat pngaruhnya terhadap Kepuasan Masyarakat yaitu sebesar 69,6%. Sedangkan 30,4% berasal dari variabel lain yang tidak terdefinisi. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Variabel (X) yaitu Kualitas Pelayanan Publik memiliki pengaruh yang kuat terhadap Variabel (Y) yaitu Kepuasan Masyarakat. Dengan demikian hipotesis konseptual mengenai Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka dapat dikatakan teruji. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik, Kepuasan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 06 Oct 2023 01:38
Last Modified: 06 Oct 2023 01:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66813

Actions (login required)

View Item View Item