Wahyuni, Leni Sri (2023) PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VENDORS.ID KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI 3.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (286kB) | Preview |
Abstract
Vendors.id merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa sublimasi dan printing, mulai dari jilbab, jersey, kemeja, jaket, kaos, bantal dan sebagainya. Berdiri pada tahun 2010 dan saat ini memiliki pengikut Instagram berjumlah 2.519. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan sehubungan dengan keputusan pembelian yang disebabkan oleh hubungan antara konsumen dan admin media sosial Instagram yaitu sering terjadinya mis-komunikasi dan keterlambatan dalam merespon pertanyaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi melalui media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian pada perusahaan Vendors.id Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan pada penelitian ini data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah responden sebanyak 44 responden yang mengikuti atau konsumen yang pernah membeli produk. Kemudian Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Teknik analisis regresi linier sederhana dan pengolahan data menggunakan software SPSS 23,0. Terdapat pengaruh positif promosi melalui media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian pada perusahaan Vendors.id. hasil koefisien determinasi yang diperoleh adalah sebesar 76,8% atau dapat dikatakan bahwa varian yang terjadi pada variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 76,8%. Hal tersebut ditentukan oleh varian yang terjadi pada variabel promosi melalui media sosial Instagram (X). Sisanya, sebesar 23,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu Vendors.id sebaiknya dapat memaksimalkan promosinya terutama pada media sosial Instagram dengan mengembangkan isi postingan Instagram yang menarik dan membuat audience terlibat untuk menciptakan komunikasi dan mendapatkan engagement. Menerapkan strategi dengan iklan berbayar dengan mengevaluasi dan meriset terlebih dahulu perkembangan menggunakan paid promote dan endorsement. Kata Kunci: Promosi, Instagram, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 05 Oct 2023 01:19 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 01:19 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66727 |
Actions (login required)
View Item |