Jumaida, Dina Aldina (2023) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MAYOUTFIT DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (567kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (425kB) | Preview |
Abstract
Mayoutfit merupakan brand produk lokal yang bergerak di bidang fashion wanita yang sudah berdiri sejak tahun 2013. Mayoutfit memiliki beberapa produk yang ditawarkan seperti gamis, tunik, blouse, kemeja, celana, dan lain-lain. Berdasarkan hasil penelitian awal kepada pelanggan Mayoutfit di Kota Bandung ditemukan adanya permasalahan yang berkaitan dengan lo yalitas pelanggan dengan indikator pembelian berulang secara teratur dan kekebalan dari daya tarik produk sejenis dari pesaing yang disebabkan oleh kurang optimalnya pelaksanaan diferensiasi produk pada Mayoutfit dengan indikator bentuk dan gaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk terhadap loyalitas pelanggan Mayoutfit di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data yang dibutuhkan untuk penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran kuesioner kepada pelanggan Mayoutfit di Kota Bandung dengan jumlah responden sebanyak 60 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Validitas Instrumen, Uji Reliabilitas Instrumen, Regresi Linier Sederhana, Korelasi Rank Spearman, Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh yang positif antara diferensiasi produk terhadap loyalitas pelanggan Mayoutfit di Kota Bandung. Hambatan dan upaya terkait diferensiasi produk yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yaitu kurang optimalnya kolaborasi dengan produsen kain dan adanya situasi homogenitas produk dalam industri fashion, sehingga upaya yang dilakukan adalah mengadakan pertemuan dan kunjungan lapangan ke pabrik produsen kain untuk membangun hubungan yang lebih erat agar pelaksanaan diferensiasi produk berjalan lancar, serta membangun merek yang kuat. Saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu sebaiknya Mayoutfit lebih mengoptimalkan lagi pelaksanaan diferensiasi produknya, hal ini bertujuan agar terciptanya pelanggan yang loyal dengan melakukan pembelian berulang secara teratur pada produk Mayoutfit. Kata Kunci : Diferensiasi Produk, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 07:46 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 07:46 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66698 |
Actions (login required)
View Item |