Rusdiana, Cindy Maharani (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA USAHA MIE BASO RAHAYU DI KABUPATEN TASIKMALAYA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
1. Cover Skripsi - 192040121.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA - 192040121.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK 3 BAHASA - 192040121.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB II - 192040121.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB I - 192040121.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN - 192040121.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
10. LAMPIRAN - 192040121.pdf Download (737kB) | Preview |
|
|
Text
11. KATA PENGANTAR - 192040121.pdf Download (94kB) | Preview |
|
Text
12. DAFTAR ISI - 192040121.docx Download (24kB) |
Abstract
Mie Baso Rahayu merupakan usaha yang bergerak di bidang kuliner. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, peneliti menemukan bahwa terdapat permasalahan dalam minat beli, permasalahan tersebut diduga karena Media Sosial Instagram yang kurang konsisten dalam membuat konten dan belum adanya kolaborasi yang dilakukan dalam Media Sosial Instagram Mie Baso Rahayu. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui berapa besar pengaruh Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli konsumen pada Mie Baso Rahayu Kabupaten Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer menggunakan observasi, wawancara, dan menyebarkan kuisioner kepada 50 orang, sedangkan untuk data sekunder melalui studi kepustakaan. Analisis data, menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresli linear sederhana, koefisien korelasi rank spearman, uji t (parsial), dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli menurut uji regresi linear sederhana. Menurut analisis koefisien korelasi rank spearman sebesar 0,574 dengan n=50. Artinya pengaruh antara Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Mie Baso Rahayu termasuk sedang. Didapat pula koefisien determinasi sebesar 33% (Pengaruh Media Sosial Instagram). Namun, di sisi lain menunjukkan bahwa 67% merupakan faktor lain seperti ketetapan harga, kualitas produk, dan preferensi merek. Mie Baso Rahayu dalam pelaksanaan media sosial Instagram memiliki beberapa hambatan, yaitu seperti pesan yang kurang dipahami, tidak adanya kolaborasi, dan engagement Instagram Mie Baso Rahayu yang masih kurang. Saran yang dapat peneliti sampaikan yaitu meningkatkan konsistensi upload feeds Instagram, menciptakan kolaborasi menarik dalam media sosial Instagram, dan tetap interaktif dengan followers Instagram Mie Baso Rahayu. Kata kunci : Media sosial, Instagram, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 07:11 |
Last Modified: | 30 Sep 2023 07:11 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66301 |
Actions (login required)
View Item |