Nugraha, Mochammad Ilham (2023) PENGARUH STRATEGI PROMOSI PENJUALAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA USAHA CAMILAN CRIUK LETSJAJAN DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (111kB) | Preview |
Abstract
Di jaman sekarang persaingan dalam perdagangan di dalam dunia bisnis merupakan hal yang tidak bisa dihindari baik bagi pelaku usaha besar maupun UMKM. Pengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di berbagai daerah di Indonesia semakin pesat. Salah satu faktor yang mendukung berkembangnya UMKM di Indonesia adalah peranan teknologi informasi, yaitu pemasaran di usaha CAMILAN CRIUK LETSJAJAN di kota Bandung yang bergerak di bidang makanan. Saat ini usaha CAMILAN CRIUK LETSJAJAN terdapat permasalahan pada minat pembeli yang mempengaruhi volume penjualan sehingga pendapatan menurun dan disebabkan oleh strategi promosi yaitu kurangnya pemilik untuk memperkenalkan produknya sehingga tidak banyak masyarakat tau dengan usaha tersebut. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran umum, untuk mengetahui pelaksanaan strategi promosi, umtuk mengetahui kondisi volume penjualan dan pengaruh strategi promosi terhadap volume penjualan pada CAMILAN CRIUK LETSJAJAN, untuk mengetahui hambatan dan upaya yang dilakukan pelaku usaha CAMILAN CRIUK LETSJAJAN di kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara wawancara terstruktur kepada pemilik usaha CAMILAN CRIUK LETSJAJAN, observasi non partisipan dan penyebaran kuisioner atau angket. Teknik analisis data yang digunakan melalui uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, korelasi rank sperman, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat pengaruh dari Strategi Promosi terhadap volume penjualan sebesar dapat ditunjukan dari hasil data kofisien determinasi yang diperoleh sebesar 38,1%. Dengan demikian dapat diketahui bahwa pengaruh variabel Strategi Promosi (X) menentukan tingkat Volume Penjualan (Y) sementara 61,9% berasal dari faktor lain yang mempengaruhi Volume Penjualan (Y). Saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu, sebaiknya pemilik lebih menyebar luaskan dalam periklanan agar konsumen dapat mengetahui produk camilan ini, serta memilih karyawan yang berkompeten dalam media marketing untuk meningkatkan volume penjualan yang telah ditentukan. Kata Kunci: Strategi Promosi, Volume Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 07:10 |
Last Modified: | 30 Sep 2023 07:10 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66300 |
Actions (login required)
View Item |